Kadisdik Kab Sumedang Dr.Dian Sukmara Gelar Rakor bersama Para Kepsek 

Sumedang,  RBO – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang yang baru Dr.Dian Sukmara.M.Pd melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bersama para kepala Sekolah TK, SD dan SMP se- Kabupaten Tana Tidung yang dilaksanakan di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang, Senin (24/07/2023).

Kepala Dinas Pendidikan turut didampingi Sekretaris Dinas Pendidikan Eka Ganjar Kurniawan,Ketua MKKS dan K3S beserta para kabid dan pengawas ,kegiatan Rakor bersama para Kepala Sekolah TK, SD dan SMP se-Kabupaten Sumedang dibuka secara resmi Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.

Tujuan dari kegiatan ini adalah Adanya Sinkronisasi Kegiatan Antara Kepala Sekolah,Pengawas Sekolah dan Dinas Pendidikan baik itu dalam Hal Perencanaan, Penganggaran dan Pembelanjaan Dana BOS dan BOP,serta adanya Peningkatan Mutu Sekolah Berdasarkan Capaian Standar Nasional Pendidikan, Penguatan Pendidikan Karakter di Sekolah.

Dr.Dian Sukmara mengatakan, Pertemuan ini juga bertujuan menyatukan persepsi dan memberikan perkembangan atas tindaklanjut pelaksanaan kebijakan atau peraturan perundangan bidang pendidikan dasar.

“Terkait dengan kebijakan Program Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Dinas Pendidikan menegaskan tidak mengubah kurikulum yang sudah berjalan.” Ujarnya.

Hal yang sama disampaikan sekretaris Dinas Pendidikan Eka Ganjar di sela-sela kesibukanya menyampaikan, rakor ini dilaksanakan sebagaimana yangvdisampaikan pa Kadis, Disinilah revitalisasi peran guru perlu dilakukan.

“Sistem penilaian agar segera menyesuaikan, tidak hanya akademis, namun juga catatan pengembangan kepribadian perlu dilakukan. Portfolio ini penting untuk masa depan anak”. ujarnya.

Eka Ganjar Kurniawan menambahkan, rokor ini kita laksanakan sekaligus memperkenalkan kepala Dinas yang baru,memang pa kepala Dinas tidak asing lagi di dinas pendidikan.

“Sebab sebelumya pernah menjabat kabid serta Sekretaris Dinas Pendidikan sebelumnya,” Ungkapnya. (Nababan)

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *