Wujudkan Repeh Rapih Kerta Raharja, Bupati Bandung Kang DS Gelar Silaturahmi dengan 8 Pimpinan Parpol

KAB. BANDUNG, RBO – Dalam rangka mengimplementasikan Repeh Rapih Kerta Raharja untuk sukseskan visi kabupaten Bandung Bedas, Bupati Bandung Dadang Supriatna yang akrab dipanggil “Kang DS” menggelar silaturahmi bersama dengan para pimpinan/ ketua dan sekretaris partai politik (Parpol) yang mempunyai kursi di DPRD Kabupaten Bandung.

Disampaikan, acara berlansung lancar dan hangat penuh kekeluargaan, bertempat di Hotel Sunshine, Soreang, Rabu malam (3/7/2024).

Hadir dalam Silaturahmi tersebut, Ketua DPC PKB Dadang Supriatna, Ketua DPC Gerindra Yayat Hidayat, Ketua DPD NasDem Agus Yasmin, Ketua DPC Demokrat Saeful Bachri, Ketua DPC PDIP Harjoko, Ketua DPD PAN Thoriqoh Nasrullah Fitriah, Sekretaris DPD Golkar Yoga Santosa, Sekretaris Satgas Pilkada PKS Kabupaten Bandung Feri Irfany.

Langkah Bupati Bandung Kang DS ini mendapat sambutan hangat dan beragam komentar dari para pimpinan parpol.

Komentar dan Tanggapan Lengkap

Komentar pertama datang dari Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Bandung Yoga Santosa yang mengatakan rasa syukurnya.

“Kami merasa bersyukur atas pertemuan ini. Harapan pribadi dan Golkar dengan adanya silaturahmi ini terjalin tali asih saling menguatkan dengan berakhlakul karimah. Kemudian persoalan Pilkada sudah diatur, oleh sebab Pilkada diatur oleh KPU Kabupaten Bandung”.

“Adapun Keputusan partai mengikuti DPP dan menyangkut pertemuan ini akan di sampaikan kepada pimpinan di provinsi maupun pusat. Pada prinsipnya Golkar komitmen menjaga suasana kebersamaan”.

Komentar kedua datang dari Ketua DPC Gerindra Kabupaten Bandung Yayat Hidayat menyampaikan rasa terimakasih atas inisiatif pertemuan yang dilaksanakan.

“Semoga ini menjadi menjaga kebersamaan demi kabupaten Bandung. Adapun menyangkut Pilkada pada prinsipnya Gerinda mengikuti komando dari Pusat. Alhamdulillah sudah mengerucut atas arahan pusat dan bersyukur pusat sudah mengarah pada penguatan Kang DS sebagai calon Bupati Bandung periode 2024-2029”.

Komentar ketiga dari Ketua DPC Demokrat Kabupaten Bandung Saeful Bachri yang mengucapkan rasa terima kasihnya atas pertemuan yang terjadi.

“Semangat kebersamaan yang ada hari ini sebagai tonggak sejarah menjelang Pilkada dengan menjaga kondusifitas, dengan pepatah ” Disana Senang Disini Senang”. Dirinya berharap syukur-syukur nantinya semua mufakat hanya satu pasangan didukung bersama.

Komentar keempat dari Sekretaris Satgas PKS Kabupaten Bandung Feri Irfany. Dengan awali menyampaikan permohonan maaf pak Ketua DPD PKS Gungun Gunawan tidak bisa hadir serta menyampaikan salam kepada semua.

“Prinsipnya PKS mufakat menjaga kondusifitas dengan sudah membentuk satgas pemenangan untuk Bupati”.

Komentar kelima dari Ketua DPD PAN Kabupaten Bandung Thoriqoh Nasrullah Fitriah sampaikan rasa takjubnya akan terlaksananya pertemuan.

“Luar biasa, semua indah ketika bersepakat untuk menguatkan kang DS, oleh sebab logika kami mengatakan penguatan ini akan berhasil ketika ego kita bisa kita kurangi untuk kepentingan bersama”.

Komentar keenam dari Ketua DPC PDIP Kabupaten Bandung Harjoko yang sampaikan rada bersyukur.

“Alhamdulillah bisa bertemu malam ini, karena saya pikir pertemuan ini untuk pelantikan anggota baru, dengan senang hati saya hadir karena di undang pak Bupati sebagai rakyat kabupaten Bandung”.

Dirinya menyambut baik repeh rapih kertas Raharja, sebagai sebuah parpol ikut kontestasi Pilkada 2024.

“Kami akan menunggu putusan DPP, akan tetapi sesungguhnya PDIP menyadari paling minta wakil tapi dalam posisi ini akan konsultasi bahwa memang ada sempat arahan partai untuk mendukung petahana”.

“Kami berharap ada kader yang bisa maju, sehingga tawaran- tawaran silaturahmi tetap di ikuti, walaupun secara pribadi Insyaallah kami akan mengupdate info perkembagan politik diwilayah Kabupaten Bandung kepada DPP. Apakah kita ikut mendukung atau ada sikap lain,” kata Harjoko.

Komentar ketujuh dari Ketua DPC PKB sekaligus Bupati Bandung Dadang Supriatna mengungkapkan apreasiasi dan ucapan terima kasih atas sambutan serta penjelasan para ketua partai.

“Insyaallah secara pribadi saya menyambut baik sikap masing-masing partai tersebut, terpenting persahabatan dan kebersamaan sejak dini sampai akhir Pilkada Serentak Kabupaten Bandung nanti tetap terjaga”

Terakhir, pandangan dari Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin menyampaikan hikmah, makna dan tujuan pertemuan yang dilaksanakan.

“Nasdem menyambut baik pertemuan silaturahmi ini. Semoga semakin membuat kokoh pembangunan demokrasi di kabupaten Bandung”

“Oleh sebab kita memahami bahwa norma yang berlaku bahwa keputusan final bakal calon menunggu putusan DPP, namun demikian sebagai warga kabupaten Bandung akan kokoh mendampingi dan menguatkan Dadang Supriatna yang akrab disapa Kang DS untuk melanjutkan Bupati Bandung pada periode keduanya,” tuturnya.

“Kekuatan partai pendukung ditambah unsur-unsur ulama, unsur profesi, masyarakat luas serta kalangan artis yang di motori Kang Rafli Ahmad akan semakin kokoh dan kuat, Insyaallah keterpilihan Kang DS di periode ke dua dapat diwujudkan,” tutupnya. (Herman)

Sumber : Ketua DPD NasDem Kabupaten Bandung Agus Yasmin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *