Sosok Romy Dibalik Suksesnya Sang Adik Tercinta Jadi Bupati

KAB. BANDUNG, RBO – Kalimat sederhana singkat padat pengakuan yang sering diucapkan Asep Romy Romaya, sebagai Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Bandung periode 2023-2027, yang  juga di deklarasikan sebagai Ketua Relawan BEDAS Kabupaten Bandung lanjutkan 2024.

“Saya ini bukan dari keluarga orang kaya, tapi sebagai penggembala domba dan tukang bata yang kerjaannya ngarit dan bakar bata adalah hal biasa sepulang sekolah, sejak kecil dan remaja hingga menjelang dewasa” ungkapan spontan terucapkan Kang Romy.

Kalimat sederhana unik itu pun diucapkan Kang Romy saat dipaksa Pidato di acara Temu Kangen dan Deklarasi Relawan BEDAS Lanjutkan dampingi Dadang Supriatna (Bupati Bandung), dan Bunda Bedas Hj. Emma Dety dan ribuan relawan di Lio Bata Sapan Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang Kab. Bandung, Rabu 19/6/2024.

Dalam rekaman Tim Media Forwacinews.com yang terhimpun lewat liputan langsung, Kata Romy pula, “Saya ini bukan ahli pidato, ini pun berbicara sebab terpaksa, dan saya hanya bicara saja yang benar-benar saya alami saja” imbuh dia dalam isi pidatonya.

Diketahui, bahwa Kang Romy adalah Kakanda Bupati Bandung Dadang Supriatna yang lebih dikenal sebutannya “Kang DS”. Lahir  9 bersaudara dari keluarga pengusaha lio batu bata, dimana Kang Romy Kaka dan adik bontotnya ialah Kang DS (Bupati Bandung).

Diriwayatkan keakraban ketiga Kakak beradik dikenal Resmana (Alm), Romy dan Kang DS, mereka lahir dan besar dari keluarga sederhana pekerja keras yang bapaknya adalah pengusaha lio bata di Desa Tegalluar. Dari kakak beradik itulah gagasan Kang DS agar nyalon Bupati terukir diiringi doa dan dukungan ibu mereka menyertai.

Diutarakan Kang Romy, “Saya dalam pesannya kepada Bupati,  kalau mencalonkan jangan menjelekkan yang lain, kita mah dagang kita aja, begitu juga pesan keluarga.” ungkapnya.

Pesan dan apresiasi dari sang kakak (Romy)kepada adiknya (Kang DS). Mengutip sebuah kata keterangan ayat “Bila mana kita memberikan pekerjaan yang bukan bidang ahlinya, maka tunggu kehancurannya. Itu pegangan” pesan Rommy kepada Kang DS.

“Saat ini Kang DS terima ratusan penghargaan, ini menjadi salah satu bukti, bukan abal-abal itu semua, hingga memberikan insentif Guru Ngaji, itulah salah satu nilai baik dari Kang DS” ungkap Romy apresiasi prestasi adiknya.

Diakhir dijelaskan. Keberhasilan Kang DS 3.5 tahun jadi Bupati Bandung, banyak bukti dirasakan masyarakat, seperti program jaminan BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, insentif kepada guru ngaji, guru honorer, petani Linmas, para Ketua dan RT se Kabupaten Bandung serta Beasiswa ti Bupati (Besti), renovasi Rutilahu dan banyak lainnya.

Ajakan dan permohonan Kang Romy pun diucapkan kepada ribuan masyarakat dan Relawan Bedas Kabupaten Bandung di 31 Kecamatan, 270 Desa, dan 10 Kelurahan yang tengah berkumpul di acara Temu Kangen Relawan. (Red).

Dipimpin Kang Romy dalam pengeras suara di panggung ribuan Relawan BEDAS. Mereka sepakat deklarasikan untuk mengusung, mendukung penuh dan siap menangkan Kang DS untuk  jadi Bupati Bandung 2 periode.

Jargon membahana kali ini “Bandung BEDAS Lanjutkan” di kontestasi Pilkada serentak tanggal 27 November 2024 jadi kalimat keren bersemangat dan mudah diingat banyak orang.

“Mari kita dukung Kang DS sama sama, untuk kemajuan kabupaten Bandung yang lebih maju, Apakah siap kita lanjutkan? Dijawab yel-yel massa, “Bedas-Bedas-Bedas lanjutkan”.

“Mudah-mudah apa yang kita dukung menjadi kebaikan buat masyarakat semua. Saya mohon maaf kalau saja jadi ketua tim relawan Bedas tidak maksimal, setiap manusia itu selalu ada kekurangan, begitu pun kelebihannya pasti ada. Marilah kita saling melengkapi” tutupnya. (Herman)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *