Polsek Conggeang Tingkatkan Kegiatan Patroli Siang Hari dalam Rangka Antisipasi Gangguan Kamtibmas dan Karhutla

Sumedang, RBO – Polsek Conggeang Polres Sumedang terus berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban wilayahnya dengan melaksanakan patroli siang hari secara rutin, dalam upaya meningkatkan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (KRYD). Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Conggeang, Aipda Rohmat S.Sos, dan Bhabinkamtibmas Bripka Pian Samsurijal. Selasa (03/10/23).

Patroli siang hari menjadi salah satu langkah proaktif dalam mencegah gangguan kamtibmas dan kebakaran lahan dan hutan (Karhutla) di wilayah Conggeang. Polsek Conggeang telah memahami pentingnya menjaga keamanan, terutama dalam menghadapi tantangan seperti kebakaran lahan dan hutan yang dapat merugikan masyarakat dan lingkungan.

Kanit Binmas Aipda Rohmat S.Sos dan Bhabinkamtibmas Bripka Pian Samsurijal memimpin patroli siang hari dengan penuh dedikasi. Mereka melakukan pemantauan aktif di sejumlah titik rawan, termasuk area yang rentan terhadap gangguan kamtibmas dan potensi Karhutla.

Dalam patroli ini, petugas juga aktif berkomunikasi dengan masyarakat setempat, memberikan himbauan tentang keamanan dan bahaya kebakaran lahan dan hutan. Upaya penyuluhan kepada masyarakat menjadi salah satu strategi dalam menjaga kesadaran dan partisipasi masyarakat dalam menjaga keamanan dan lingkungan.

Kapolsek Conggeang, AKP Adang Sobari SH yang mendukung penuh kegiatan ini, berharap bahwa patroli siang hari yang rutin ini akan memberikan dampak positif dalam menjaga keamanan dan mencegah potensi gangguan kamtibmas serta Karhutla. Ia juga mengajak seluruh masyarakat Conggeang untuk turut berperan aktif dalam menjaga keamanan dan lingkungan.

Kegiatan patroli siang hari yang diintensifkan oleh Polsek Conggeang adalah langkah konkret dalam mendukung KRYD dan upaya pencegahan gangguan kamtibmas dan Karhutla. Semoga wilayah Conggeang tetap aman dan terlindungi dari berbagai risiko. (Nbbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *