Penyaluran BPNT Kec Pabuaran Berjalan Lancar dengan Menerapkan Prokes

KAB SUKABUMI, RB.Online – Pemerintah pusat melalui Kementerian Sosial RI gulirkan program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang menyuplai kebutuhan pokok bagi masyarakat pra sejahtera.

Apalagi di era Pandemi Covid-19 sekarang ini, dengan roda ekonomi yang landai signifikan, BPNT dinilai membantu kalangan menengah kebawah.

Seperti halnya penyaluran BPNT di Kecamatan Pabuaran Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat. Tiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) begitu antusias dengan rona sumringah lantaran mendapat bantuan.

Pantauan wartawan RB.Online, tiap agen e-Waroeng begitu ketat menerapkan protokol kesehatan (prokes) yakni menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan yang sudah disediain.

Selain itu, TKSK Pabuaran Lukman getol dan rajin memantau atau monitoring prosesi distribusi Bantuan Pangan Non Tunai, sebagai wujud tanggungjawab atas pekerjaannya yang didampingi Babinsa dan Babinmas.

Dalam kesempatan tersebut, juga sekaligus dilaksanakan Vaksinasi Covid 19 yang bekerja sama dengan Tim vaksinasi Kecamatan Pabuaran di titik lokasi agen penyalur se-wilayah Kecamatan Pabuaran bagi KPM yang belum disuntik maka harus di vaksin dulu.

Adapun, daftar nama e-Waroeng se-kecamatan Pabuaran diantaranya

Desa apabuaran Agen Dian Nugraga,

Desa Ciwalat Agen Epul,

Desa Lembursawah agen Wahyu

Desa Sukajaya Agen Siti Mardiah,

Desa Cibadak agen Nirwan Afrianyah

Desa Sirnasari agen Paridudin dan

Desa Bantarsari agen Abdurahmah.

Namun, yang harus jadi catatan serius bagi Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi harus terjun ke lapangan, lantaran masih banyak KPM yang mengeluh saldo kosong. (A.Hidayat).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *