Balai TNTN Pelalawan Jalin Kerjasama dengan MPC Pemuda Pancasila dalam Menjaga Aset Negara

Pelalawan, RBO – Kepala Balai Taman Nasional Teso Nilo (TNTN) Kabupaten Pelalawan Heru Nilo Heru Sutmantoro, S.Hut, M.M, jalin silaturahmi dan kerjasama bersama MPC Pemuda dalam menjaga dan melindungi aset Negara Taman Nasional Teso Nilo. Rabu(12/6/2024) di Pangkalan Kerinci.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Rusdianto yang didampingi Waka I Herman Maskar(H.Peong), Dankoti PP Dharmendra Manik, ketua Badan Siber PP Tosmen, menyambut baik terjalinnya silaturahmi dan kerjasama antara Pemuda Pancasila bersama Balai Taman Nasional Teso Nilo Pelalawan dalam melindungi dan menjaga aset Negara.

Ini merupakan momen bagi Pemuda Pancasila untuk berkontribusi kepada negara secara nyata. Dalam kerjasama ini tentu diharapkan dapat secara bersama-sama menjaga dan melindungi ekosistem yang ada di Taman Nasional Teso Nilo.

Seperti diketahui TNTN yang sekarang ini sudah tidak lagi menjadi hutan lindung bagi satwa-satwa langka, akan tetapi sudah banyak digarap oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kita akan gerakan PAC Pemuda Pancasila setempat untuk mengawasi dan menjaga Teso Nilo, Taman Nasional Teso Nilo tersebut adalah kawasan hutan lindung yang dilindungi oleh undang-undang”. Ujar Rusdianto.

Kepala Balai TN Tesso Nilo Heru Sutmantoro, S.Hut, M.M, menyampaikan disekitar TNTN terdapat desa-desa yang dibina untuk berkontribusi secara positif terhadap ekonomi berkelanjutan terkait dengan wisata.

Dalam kontribusi yang disebutkan, masyarakat ikut serta dalam mempertahankan dan menyelamatkan hutan Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN).

Kepala Balai mengungkapkan Taman Nasional Teso Nilo tidak bisa berdiri sendiri, dalam pengelolaannya TN Tesso Nilo. Maka dari itu sangat membutuhkan peran dari masyarakat, mitra, Pemerintahan, Legislatif, Eksekutif dan pihak-pihak lainnya. Tentu dengan terjalin kerjasama dengan Pemuda Pancasila di harapkan memberikan dampak positif kepada TNTN. (Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *