Bupati Zukri Perintahkan Camat Untuk Rutin Hadiri Program Magrib Mengaji

Pelalawan, RBO – Bupati Pelalawan H. Zukri menghadiri kegiatan magrib mengaji di Masjid Nurul Huda, Dusun Teluk Punak, Kelurahan Teluk Meranti, Kamis (18/7/2024).

Dalam sambutannya Bupati Pelalawan H. Zukri mengajak seluruh masyarakat dan camat agar hadir rutin dalam kegiatan magrib mengaji.

“Dalam program Magrib mengaji ini, saya membayangkan masyarakat akan bersama-sama datang ke masjid dan membaca Al Qur’an dan itu adalah suatu kebahagiaan. Saya harap ini menjadi kegiatan rutin, maka saya harap kepada lurah dan camat agar sekali seminggu wajib ke mesjid dan mengajak masyarakat untuk mengaji bersama,” kata Bupati.

Selain mendekatkan diri kepada Allah dan menambah kecintaan kita kepada Al Qur’an, program magrib mengaji ini juga bisa menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat.

“Karena bisa bertemu dengan camat dan lurahnya serta menyampaikan keluh kesahnya secara langsung.” Ungkap Bupati.

Bupati Pelalawan juga menyampaikan bahwa masyarakat juga bisa mengajukan permintaan ataupun menyampaikan keluhan melalui aplikasi klik Pelalawan.

Dikatakan Bupati, sekarang ini masyarakat juga bisa menyampaikan keluhannya ataupun masalahnya melalui aplikasi Klik Pelalawan tanpa harus repot-repot ke Pangkalan Kerinci dan tak perlu mencari bupati.

“Cukup dengan mendownload aplikasi Klik Pelalawan, masyarakat bisa langsung menyampaikan keluhannya ataupun permintaannya kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan, maka akan direspon cepat oleh dinas terkait,” ujarnya.

Misalnya ada masyarakat yang tidak dilayani saat membuat KTP, KK, itu bisa langsung diadukan melalui klik Pelalawan. Bisa juga meminta kepada Disdukcapil untuk didatangkan mobil kependudukan keliling untuk mengurus dokumen kependudukan beramai-ramai.

“Maka nanti mobil pelayanan kependudukan akan datang ke Kecamatan Teluk Meranti secara gratis.” Jelas Bupati.

Bupati Zukri juga menyampaikan beberapa program prioritas yang telah berhasil dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan.

“Saya juga ingin meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena belum bisa mewujudkan seluruh harapan masyarakat karena keterbatasan waktu kepemimpinan saya yang hanya 3.5 tahun. Namun kita juga patut bersyukur karena masyarakat Pelalawan saat ini dijamin kesehatannya secara gratis dengan hanya menunjukkan KTP,” imbuhnya.

“Begitu juga program kepesertaan BPJS ketenagakerjaan bagi para buruh sawit, supir truk sawit, saat ini BPJS-nya dibayarkan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan, jadi para buruh sawit tidak perlu khawatir akan resikonya dalam bekerja, karena jiwanya terlindungi dengan BPJS Ketenagakerjaan,” tambah Bupati.

Saat ini, sudah ada lebih dari 5.300 anak yatim yang diberikan santunan setiap bulannya Rp 250.000. Ini semua adalah wujud tanggung jawab dan cinta dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam menolong orang-orang yang kurang mampu.

“Maka saya mengajak seluruh masyarakat untuk saling tolong menolong, terutama kepada masyarakat yang membutuhkan, karena itulah yang akan membantu kita menerangi kubur kita.” Tutup Bupati. (Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *