Bupati Zukri Sebut Penyembelihan Hewan Qurban Perlu Ilmu agar Sesuai Syar’i

Pelalawan, RBO – Bupati Zukri Sebut Penyembelihan Hewan Qurban Perlu Ilmu agar Sesuai Syar’i. Hal ini disampaikan Bupati Pelalawan H.Zukri,SE saat membuka pelatihan penyembelihan hewan qurban syar’i dan sosialisasi optimalisasi pengelolaan zakat di Kabupaten Pelalawan, Selasa (4/6/2024), bertempat di Masjid Al-Azim Pangkalan Kerinci.

Dalam sambutannya Bupati berterimakasih kepada Baznas atas penyelenggaraan pelatihan tersebut. Karena menurutnya penyembelihan qurban perlu ilmu yang syar’i.

“Saya berterimakasih kepada Baznas sudah menyelenggarakan pelatihan ini, karena dalam penyembelihan kita perlu ilmu agar sesuai dengan syar’inya,” kata Bupati.

“Segala sesuatu yang kita kerjakan itu perlu ilmu. Kita juga tidak boleh menyakiti hewan, bukan sesama manusia saja. Hewan dan tumbuhan pun tidak boleh kita sakiti,” tambah Zukri.

Selain itu Bupati Zukri juga menyampaikan beberapa hal terkait program Pemerintah Kabupaten Pelalawan diantaranya pinjaman KUR (Kredit Usaha Rakyat) melalui Bank Dana Amanah, dimana pinjaman ini tidak pakai bunga.

Program ini lanjut Bupati, pinjaman mencapai maksimal pinjaman 50 juta rupiah, dan pinjaman dibawah 10 juta tidak perlu pakai anggunan.

“Pemerintah mengadakan program pinjaman ini untuk membantu rakyat yang ingin berusaha namun terkendala modal. Imam masjid atau umkm yang terkendala modal, bisa keBank Dana Amanah,_ Ucap beliau.

Bupati Zukri juha mengajak baznas dan pengurus masjid untuk terus memperhatikan anak yatim, orang miskin.

“Alhamdulillah dalam masa jabatan saya yang singkat, perlahan-lahan program ini udah berjalan, dan alhamdulillah marbot, imam masjid sudah mendapat insentif dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan,” ungkapnya.

“Anak yatim, yatim piatu di Pelalawan yang sudah mendapat santunan dari Pemerintah Daerah sebanyak 5300 orang. Dan tahun depan insyaallah bertambah,” Tegas Zukri.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan harapan agara pelatihan yang digelar oleh Baznas tersebut membawa manfaat dan menjadi berkah bagi masyarakat. (Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *