Pemkot Tasikmalaya Launching Aplikasi IKET, ASN Lebih Gampang Urus Administrasi 

Tasikmalaya, RBO – Para Kepala OPD berikut Camat se-Kota Tasikmalaya menghadiri Launching aplikasi IKET dirangkaikan dengan Penandatanganan Perjanjian Kinerja di Hotel Grand Metro, Senin (04/03/2024).

Acara ini dihadiri Pj. Wali Kota Tasikmalaya, Dr. Cheka Virgowansyah, SSTP, M.E. Sekretaris Daerah Kota Tasikmalaya, Kepala BKPSDM Kota Tasikmalaya, Pimpinan Cabang Bank BJB Tasikmalaya, dan tamu undangan lainnya.

IKET merupakan aplikasi informasi kepegawaian elektronik terpadu yang diperuntukan bagi ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya yang dapat mempermudah dan mempercepat ASN dalam melakukan pengajuan.

Fitur yang terdapat dalam aplikasi ini diantaranya Penyesuaian pengajuan layanan cuti, Penyesuaian pengajuan layanan izin belajar, Penyesuaian pengajuan layanan tugas belajar, Penyesuaian pengajuan layanan KGB, Absen dan Melihat informasi terbaru dari BJB.

Selain itu, masih banyak lagi fitur lainnya yang akan terus dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Aplikasi ini juga sangat praktis karena anda bisa masuk menggunakan biometric.

Dalam sambutannya, Pj. Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah menyampaikan, bahwa Aplikasi IKET harus dipastikan dapat mempermudah dan mempercepat ASN dalam mengurus administrasi.

“Sehingga diharapkan tidak ada lagi ASN yang datang langsung ke Kantor BKPSDM untuk mengurus berkas administrasi,” jelas Cheka.

Selain itu, dirinya berharap mulai launching hari ini dapat disampaikan kepada seluruh ASN di Lingkungan Pemerintah Kota Tasikmalaya untuk dapat menggunakan aplikasi IKET.

Adapun, terkait Penandatanganan Perjanjian Kinerja, Pj. Wali Kota Tasikmalaya menyampaikan bahwa setiap janji yang ditandatangani pada hari ini oleh setiap kepala OPD akan terus dipantau menggunakan aplikasi Trello.

“Aplikasi ini dapat menampilkan progres kinerja seperti monitoring perkembangan aplikasi yang akan digunakan setiap OPD,” pungkasnya. (Yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *