Pemkab Gelar Ramah Tamah Perhiptani, Spirit Kebersamaan Diharapkan Membangun Pertanian

BANTAENG, RBO – Dalam Rangka Memperingati HUT perhiptani ke-37, pemerintah Kabupaten Bantaeng menggelar acara Ramah Tamah di Gedung Balai Kartini, Sabtu (6/7/2024).

Acara ramah tamah tersebut turut dihadiri Bupati Bantaeng priode 2018-2023 Ilham Azikin dan sejumlah penyuluh dari beberapa Daerah se Sulawesi Selatan.

Mewakili Pj. Bupati Bantaeng, plh.Asisten 1 Bidang Pemerintahan Pemkab Bantaeng, Asruddin mengatakan,Kolaborasi berbagai pihak penting untuk mendorong ketahanan pangan di Indonesia.

“Perhimpunan Tani diharapkan mampu menjadi mitra strategis untuk mendorong kemajuan pertanian di Indonesia. Ini menunjukkan bahwa melalui spirit kebersamaan, kita mampu membangun pertanian kita, menjaga pangan dan mewujudkan kedaulatan pangan”, ujarnya.

Dia berharap,dengan bertambahnya usia diharapakan PERHIPTANI dapat mencapai tujuannya yaitu membina jiwa karsa, mengembangkan Profesionalusme dan menyalurkan aspirasi Penyuluh Pertanian di Seluruh Indonesia.

Pada kesempatan tersebut Bupati Bantaeng periode 2018-2023, Ilham Azikin menerima Penghargaan Nominasi Penyuluh Award Kategori Tokoh yang memiliki dedikasi terbaik dalam Pembangunan Pertanian di Kab Bantaeng.

Program bidang tanaman pangan AUTP (Asuransi Usaha Tani Padi), Bidang Peternakan AUTS (Asuransi Usaha Ternak Sapi) serta komitmen dan strategi pengendalian penyakit menular PMK pada Ternak Sapi.

Serta Nominasi Penyuluh Award Kategori Penyuluh Terbaik tahun 2024, Alwi, S. Pt selaku Koordinator BPP Eremerasa. Dalam Pemanfaatan lahan BPP Eremerasa dalam penerapan inovasi teknologi pertanian dan tempat Belajar Penyuluh dan Pelaku Utama (Petani). (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *