Harmonisasi Budaya Sulsel, Bantaeng Turut Gelar Sulsel Menari

BANTAENG, RBO – Kabupaten Bantaeng turut serta mendukung Pemecahan Rekor MURI Pagelaran Tari Pa’Duppa oleh Pelajar Terbanyak dan Mengenakan Baju Bodo oleh Pelajar Terbanyak. Pelaksanaan Festival Seni Pertunjukan SulSel Menari yang mengusung tema “South Sulawesi in Harmony” dilaksanakan serentak di 24 Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. Rabu (12/6).

Event yang dilaksanakan secara serentak ini di canangkan oleh Pj Gubernur Sulawesi Selatan sebelumnya, Bahtiar Baharuddin. Kabupaten Bantaeng yang juga turut serta dalam pelaksanaannya, menggelar festival seni Sulsel Menari di Lapangan Pantai Seruni yang menampilkan tarian dari pelajar Kabupaten Bantaeng dan dapat disaksikan langsung oleh masyarakat.

Event Sulsel Menari adalah kegiatan pemerintah provinsi dalam upaya mempromosikan budaya Sulawesi Selatan sekaligus menjadi pengingat tentang pentingnya kebudayaan yang dibalut dengan tarian.

Pj Bupati Bantaeng Andi Abubakar di dampingi Pj TP PKK Bantaeng Andi Raodhayanti turut menyaksikan pergelaran Tari Pa’Duppa yang di persembahkan perwakilan siswi SMA/SMK/MA se-Kabupaten Bantaeng. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *