Ciptakan Generasi Muda Religius, Polres Sumedang Gelar Lomba MTQ dan Nasyid Asmaul Husna

Sumedang, RBO – Polres Sumedang menggelar lomba Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) dan Nasyid Asmaul Husna yang diikuti oleh siswa siswi SD, SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Sumedang, di Masjid Al-Hidayah Polres Sumedang. Kamis (09/03/2023).

Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan membuka langsung kegiatan ini dan dalam sambutannya Kapolres menyampaikan kegiatan lomba ini dilaksanakan untuk menumbuhkan syiar Islam dikalangan siswa-siswi di Kabupaten Sumedang.

AKBP Indra Setiawan juga menyampaikan dengan kegiatan lomba MTQ dan Nasyid Asmaul Husna ini juga bertujuan untuk menciptakan generasi muda yang religius dan berkualitas.

“Bersama kegiatan ini, kita harapkan dapat menumbuhkan kecintaan generasi muda terhadap Al-Qur’an dan asma Allah SWT”. Ujar Indra.

“Selain itu, semoga dengan kegiatan ini akan muncul bibit bibit baru sebagai generasi muda yang menjadi ahli kitab atau ahli Al-Qur’an yang nantinya dapat mewakili Kabupaten Sumedang di perlombaan tingkat nasional maupun internasional”. Tambahnya.

Kapolres Sumedang juga mejelaskan kegiatan lomba MTQ dan Nasyid Asmaul Husna ini diikuti oleh 30 perwakilan sekolah tingkat SD, SMP serta SMA Sederajat se-Kabupaten Sumedang.

“Kami harapkan juga dengan kegiatan perlombaan ini menjadi ajang silaturahmi antara Polres Sumedang dengan Tokoh Agama di wilayah Kabupaten Sumedang guna menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.” Pungkas Indra. (Riks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *