Pasar Malam Dramaga Siap Semarakkan Warga Sambut Ramadhan Hingga Lebaran 1444 H

Bogor, RBO – Seakan sudah dijadikannya agenda dan tradisi rutin tiap tahun, terutama menjelang momentum Puasa-Lebaran, giat Pasar Malam Dramaga (PMD) kini nampak kembali akan segera digelar.

Setelah beberapa hari sebelumnya panitia penyelenggara PMD, juga beberapa orang warga setempat tampak lakukan pembenahan, pembersihan dan pemagaran di sekeliling lokasi PMD, hari ini nampak mulai ada geliat acaranya di sekitar lokasi PMD, Jum’at (17/3/2023).

Hal itu nampak dari mulai didirikannya belasan tenda putih, untuk beragam outlet produk khas Pasar Malam, dilengkapi beragam wahana hiburan hingga permainan yang berlokasi persis depan rumah kediaman keluarga besar mantan Bupati Bogor Rachmat Yasin, atau persis sebelah kanan depan kantor Kecamatan Dramaga.

Dilokasi lahan milik seorang bernama Mujiono, masuk ke wilayah desa dan Kecamtan Dramaga, di sebidang lahan seluas (-+) 2000m2 tersebutlah, Pasar Malam Dramaga kini kembali dilaksanakan.

Dari Kepala Desa setempat, Yayat Supriatna, didapatkan informasi bahwa, terkait hal perizinan kegiatan tersebut, sudah diproses di jauh jauh hari sebelumnya, oleh pihak panitia penyelenggara PMD.

“Wa’alaikumsalaam… perizinannya itu sudah lama diproses, lokasi lahannya itu milik pribadi Pak Mujiono, lokasi masuk wilayah Desa Dramaga Pak,” ucap Yayat kepada Reformasi Bangsa.

Terpisah, Camat Dramaga, Tenny Ramdhani, S. STP. MA menyatakan, bahwa hal yang terkait perizinan sudah diajukan dari penyelenggara kepada pemilik lahannya, itu dikuasakan pemilik lahan ke mantan Camat Dramaga, yang saat ini menjadi camat di Kecamatan Cisarua, yaitu Ivan Pramudia.

Adapun hal yang berkaitan perizinannya menurut Camat Dramaga, di nilai sudah dilengkapi. Mulai dari persetujuan para warga sekitar (HO) dan dari Polsek Dramaga, itu sudah beres di urus oleh penyelenggara.

“Wa’alaikumsalaam… Om, penyelenggara sudah meng ajukan izin kepada pemilik lahan, yang dikuasakannya ke Pak Ivan Camat Cisarua, perizinan dari mulai persetu juan warga sekitar dan dari Polsek Dramaga sudah. Itu lokasi masuk wilayah Desa Dramaga, Om,” singkatnya.

Berbeda, salah seorang dari pihak Polsek Dramaga, saat Reformasi Bangsa meminta informasi terkait hal serupa, dirinya hanya memberikan jawaban singkat dan ngajak pihak RB untuk ketemu agar bisa mengobrol. “Wa’alaikumsalaam… Desa Dramaga, nanti Kita ketemuan Kita obrol,” tukasnya singkat.

Demikian pemberitaannya untuk sementara, hingga di turunkannya berita ini, pihak Korwil Bogor Raya untuk media Reformasi Bangsa, masih belum bisa menemui pihak penyelenggara, guna memintai keterangan lebih lanjut dan lebih akurat lagi. (Asep Didi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *