TP PKK Takalar bersama OJK dan Cabang BNI Gelar Edukasi Keuangan kepada Kaum Perempuan

Takalar, RBO – Pj Ketua TP PKK Kabupaten Takalar, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, membuka kegiatan yang diselenggarakan di Ruang Pola Kantor Bupati Takalar. 27 Juni 2024 mengangkat tema “Ibu Cerdas Keuangan, Keluarga Sejahtera”.

Nampak hadir pengurus TP PKK Kabupaten Takalar, kecamatan, serta organisasi kewanitaan se-Kabupaten Takalar dan Perwakilan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Cabang BNI Takalar juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam arahannya, Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara dan narasumber yang telah meluangkan waktu untuk berbagi ilmu dan pengalaman.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia penyelenggara yang telah bekerja keras untuk mengadakan acara yang sangat bermanfaat ini. perlu di ketahui bahwa pentingnya peran ibu dalam mengelola keuangan keluarga di era modern ini, peran ibu tidak hanya terbatas pada mengurus rumah tangga, tetapi juga sebagai pengelola keuangan keluarga,” ujar Sri Astuti dihadapan para peserta.

Selain itu Ia juga menambahkan ibu yang cerdas dalam mengelola keuangan adalah kunci untuk mewujudkan keluarga yang sejahtera, memperoleh pengetahuan dan keterampilan di kegiatan ini.

“Semoga ilmu yang didapatkan dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, sehingga tercipta keluarga yang harmonis, sejahtera,” ungkapnya.

Setelah pembukaan, acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Sri Astuti Thamrin S. SI, M. Stat, Ph.D, tentang pengelolaan keuangan dalam rumah tangga. Materi ini berfokus pada strategi pengelolaan keuangan yang efektif dan efisien untuk mencapai kesejahteraan keluarga.

Sementara, perwakilan dari OJK dan BNI juga memaparkan materi terkait layanan dan produk keuangan yang mereka tawarkan. Presentasi dari OJK memberikan pemahaman mendalam mengenai regulasi dan perlindungan konsumen di sektor jasa keuangan, sementara BNI memaparkan produk dan layanan perbankan yang dapat dimanfaatkan oleh para ibu dalam mengelola keuangan keluarga. (Kardewa)

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *