Target Sumedang Juara Umum di Ajang FASI XII Jawa Barat 2024

Sumedang, RBO – Kafilah Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) Kabupaten Sumedang berjumlah 31 orang dilepas Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli di Gedung Negara, Kamis (4/7/2024). Mereka mengikuti FASI XII tingkat Provinsi Jawa Barat yang dilaksanakan di Kabupaten Tasikmalaya tanggal 5 – 7 Juli 2024.

Pj Bupati Yudia mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang telah mempersiapkan kafilah kontingen FASI Sumedang ke tingkat Provinsi Jawa Barat.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada BKPRMI yang telah mendidik Kafilah FASI Kabupaten Sumedang. Saya berharap BKPRMI dapat membimbing serta meningkatkan kemampuan peserta FASI sehingga dapat meraih prestasi maksimal dalam FASI XII tingkat Provinsi Jawa Barat, “ujarnya.

FASI merupakan ajang sosialisasi dan pembelajaran kepada anak-anak dalam membiasakan diri berkompetisi secara fair dan sportif. “Saya mengingatkan para peserta agar bersaing dengan sehat, sportif, ” katanya.

Yudia berharap dengan mengikuti kegiatan FASI ini, membuktikan Sumedang memiliki generasi penerus yang cerdas dan saleh/salehah. “Saya percaya, anak-anak peserta memang pantas dan patut mengikuti kegiatan FASI ini, saya harap para kafilah terus memiliki semangat juang pantang menyerah disertai tekad untuk memberikan yang terbaik,” imbuhnya.

Yudia merasa terharu saat melihat potensi kafilah saat tampil di hadapannya. Ia meyakini kafilah FASI Sumedang mampu berprestasi di tingkat Provinsi Jabar ini. “Saya terharu bahkan merinding ternyata Kabupaten Sumedang memiliki generasi yang sudah memiliki mental juara bahkan para kafilah bisa menghayati dan menjelaskan ayat Al-qur’an dan ini sangat luar biasa,” tuturnya.

Pj Bupati optimis Kafilah FASI Kabupaten Sumedang bisa menjadi juara umum untuk tahun 2024.

“Tentu ini bukanlah hal yang mudah, tapi melihat potensi yang dimiliki para kafilah saya yakin Sumedang bisa menjadi juara umum, dan ini adalah tantangan yang harus dijawab oleh kalian semua dengan mengukir prestasi terbaik,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Sumedang Ayi Subhan Hafas menargetkan Sumedang menjadi juara umum FASI XII tingkat Jawa Barat. “Dalam penyelenggaraan FASI sebelumnya, Sumedang masuk urutan 3 besar, dan tahun ini kami menargetkan jadi juara umum FASI tingkat Jawa Barat,” kata Ayi

Tujuan pelaksanaan FASI ini untuk evaluasi terhadap kurikulum yang telah dilaksanakan di LPPTKA BKPRMI Sumedang. Untuk FASI XII ini Sumedang mengikuti 13 bidang dengan 31 peserta. Jenis lomba yang diikuti oleh Kafilah Sumedang di tingkat TKA yaitu Ikrar dan Puitisasi Al-qur’an, Nasyid Islami, Peragaan Sholat, Mewarnai.

Untuk Tingkat TPA diantaranya Tartil, Adzan & Iqomat, Ikrar & Puitisasi Al-qur’an, Nasyid Islami, Cerdas Cermat Al-qur’an, dan menggambar dan untuk Tingkat TQA mengikuti Tilawah, Tahfidz, Syahril Qur’an, Kisah Islami dan Kaligrafi. (Nbbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *