Rotasi Besar! Pj Bupati OKI Lantik 49 Pejabat, ASN Diminta Jaga Integritas

Read Time:3 Minute, 4 Second
https://www.profitablecpmrate.com/ki4sf672yj?key=11d19e0ce7111b57c69b1b76cd2593c6

Ogan Komering Ilir, RBO – Penjabat (Pj) Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), Asmar Wijaya, melantik 49 pejabat struktural dan fungsional di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKI pada Selasa (18/2/2025).

Pejabat yang dilantik terdiri dari 12 orang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT), 25 pejabat administrasi, dan 12 pejabat fungsional. Dalam sambutannya, Asmar menegaskan bahwa pelantikan ini merupakan bagian dari proses meritokrasi yang telah berjalan dengan baik di Pemkab OKI.

“Pelantikan ini merupakan proses panjang dan bagian dari mekanisme meritokrasi yang rutin dilakukan sebagai jenjang karier bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Kabupaten OKI,” jelasnya.

Seleksi Berdasarkan Job Fit dan Persetujuan Pusat

Sebelum pelantikan, Pemkab OKI telah melakukan serangkaian uji kesesuaian (job fit) terhadap pejabat pimpinan tinggi pratama.

Hasil evaluasi ini menjadi dasar dalam pengisian jabatan, yang juga telah mendapat pertimbangan teknis dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) serta izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

“Kami telah beberapa kali mengajukan usulan, hingga akhirnya keluar pertimbangan teknis dari BKN dan izin dari Kemendagri. Artinya, semua sudah sesuai dengan mekanisme dan aturan yang berlaku,” tegas Asmar.

Penyegaran Organisasi dan Tantangan Pejabat Baru

Asmar menganalogikan organisasi pemerintahan seperti tubuh manusia yang membutuhkan penyegaran agar tetap produktif.

“Diperlukan ide dan pemikiran baru untuk memajukan organisasi dengan menempatkan orang yang tepat di posisi yang tepat,” ujarnya.

Ia juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik untuk segera beradaptasi dengan jabatan barunya, meningkatkan koordinasi antar-stakeholder, serta bekerja secara profesional.

“Segera pahami tugas dan tanggung jawab masing-masing. Jaga nama baik, dan pastikan untuk selalu bekerja sesuai dengan etika, norma, serta hukum yang berlaku,” pesan Asmar.

Selain itu, Asmar meminta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten OKI untuk tetap mendukung visi, misi, dan program prioritas Bupati definitif yang akan dilantik pada 20 Februari mendatang.

Daftar Pejabat yang Dilantik

Adapun beberapa pejabat yang dilantik antara lain:

Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPT):

Aris Panani, SP., M.Si – Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan & SDM

H. Reswandi, SP., MM – Kepala Badan Riset dan Inovasi Daerah

Drs. H. Alamsyah, M.Si – Asisten Bidang Pemerintahan & Kesra

Ir. Sahrul, M.Si – Kepala Dinas Perdagangan

Ir. Irawan, MM – Kepala Dinas KPTPH

Zulpikar, S.Sos., M.M. – Kepala Dinas PPKB

Dwi M. Zulkarnain, SH., M.Si – Kepala Dinas Sosial

Herliansyah, S.STP., M.Si – Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan & Pembangunan

Alexsander, SP., M.Si – Kepala Dinas Pertanahan

Antonio Romadhon, S.Sos., MM – Kepala Disnakertrans

Mauliddini, S.K.M., M.Si – Kepala Dinas Kearsipan & Perpustakaan

Drs. H. Antonius Leonardo, M.Si – Kepala BKPSDM

Pejabat Administrasi & Fungsional:

dr. Asri Wijayanti, M.Kes – Kabid Penyuluhan & Pergerakan pada DPPKB

Hj. Indrawati, SKM – Kabid Pengembangan SDM & Sarana Prasarana pada RSUD Kayuagung

Pusriyah, SKM – Kabid Pengelolaan & Pemanfaatan Arsip pada Dinas Kearsipan & Perpustakaan

Yovi Zervesi, SIP, M.Si – Penata Kelola Penanaman Modal Ahli Madya pada DPMPTSP

Herianto, S.Pd, M.Si – Kabid Guru & Tenaga Kependidikan pada Dinas Pendidikan

Romli, S.Pd – Kabid Pemerintahan & Pembangunan Manusia pada Bappeda

Ahmad Gusti, M.Si – Perencana Ahli Madya pada Bappeda

Yurina Madona, S.Sos – Kabid Aset Daerah pada BPKAD

M. Danni Oktaviano, SP., MSi – Kabag Kesra

Eva Maya Sari, SKM., M.Kes – Kabid Pelayanan Kesehatan Dinas Kesehatan

Mukti Uli Artha, SKM – Kabid Pengelolaan Sampah & Limbah B3 pada DLH

R. Anggraeni Octry, ST, M.T – Kabid Perumahan pada DPRKP

Isa Irawan, ST – Kabid Rehabilitasi & Rekonstruksi pada BBPD

Ahmad Maliki J, ST., M.Si – Sekretaris pada Dinas Pendidikan

Apriantini, S.Pd., M.Si – Kasubbag Tata Usaha & Kepegawaian pada Sekretariat DPRD OKI

Dewi Habibah, SE – Kasubbag Umum & Kepegawaian pada Dinas PUPR

Ayu Pinah, S.Si – Kasubbag Umum & Logistik pada RSUD Kayuagung

Pelantikan ini diharapkan dapat meningkatkan kinerja aparatur Pemkab OKI dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. (Nov)

About Post Author

redi setiawan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Previous post Panen Perdana Padi di Desa Rawa Medang: Bupati Tanjabbar Dorong Peningkatan Ketahanan Pangan
Next post Tindak Lanjut Dugaan Pungli Kepengurusan BPJS di Dinas Sosial OKI, Ini Penjelasannya