Peringati Hari Keamanan Pangan Sedunia 2024, DKP Kab Bogor Mengadakan GEMPAR BERIMAN

BOGOR, RBO – Dalam rangka memperingati Hari Keamanan Pangan Sedunia Tahun 2024 pada Kamis (20/6/2024) Dinas Ketahan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor bertemakan Gerakan Makan Pangan Segar Berizin Edar dan Aman (GEMPAR BERIMAN) Pangan Aman dan Sehat Adalah Tugas Bersama Untuk Menghadapi Hal Yang Tidak Terduga.

Asep Mulyana Sudrajat, SH saat diwawancarai kepada reformasibangsa.co.id mengatakan, alhamdulillah DKP tahun ini dapat memperingati Hari Keamanan Pangan Sedunia dengan kegiatan – kegiatan kecil.

Namun walaupun kegiatannya kecil kita tetap mengundang seluruh kepala UPT pasar yang ada di kabupaten Bogor, SKPD terkait, PKK dan para Kader Ketahanan Pangan.

“Selain itu hadir juga Pejabat DKP Provinsi yaitu Kepala Bidang (Kabid) Konsumsi Pangan dan SDM Adji Swarma,” tuturnya.

Asep juga mengatakan untuk subtansi kegiatan dalam rangka memperingati keamanan pangan sedunia ini Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Bogor mengadakan pengecekan terhadap makanan yang beredar di pasar untuk dikonsumsi oleh masyarakat.

“Supaya terjamin kelayakannya baik mutu maupun gizinya dan bebas dari bahan pengawet, seperti borak dam formalin,” harap Asep.

Untuk pengecekannya makanan yang beredar baik pasar maupun yang di produksi oleh masyarakat kita lakukan dengan pengecek laboratorium khusus yang ada pada Dinas Ketahanan Pangan.

“Pengecekan ini kita lakukan bukan hanya di kabupaten Bogor saja, tetapi di wilayah lain, seperti pasar diperbatasan yang dekat dengan kabupaten Bogor tidak lakukan pengecekan,” tutur Asep.

Lebih lanjut Asep juga mengatakan makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat khususnya yang ada di kabupaten Bogor yaitu makanan yang sehat itu tujuannya.

Disebutkan Asep, untuk acara hari ini yang dilaksanakan di pelataran kantor DKP kabupaten Bogor juga membuka beberapa stand seperti beras murah, minyak goreng, sayuran yang berkualitas premium, makanan lainnya.

“Untuk Laboratorium pengecekan makanan kita sudah ada satu unit mobil Lab yang diperoleh dari pemerintah kabupaten bogor yang pengadaannya dari Dana APBD,” pungkasnya. (Tono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *