Koramil Cimalaka 1002 Kodim 0610 Sumedang bersama Aparatur Desa Karya Bakti Penanaman Pohon

Sumedang, RBO – Personel Koramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Sumedang bersama masyarakat melaksanakan kegiatan karya bakti penanaman pohon bersama aparatur desa Mandalaherang, Bhabinkamtibmas, bertempat di Dusun Mandalaherang RT 01 RW 01 Kecamatan Cimalaka Kabupaten Sumedang. Rabu (19/06/2024).

Kegiatan karya bakti penanaman pohon ini merupakan wujud kepedulian Koramil 1002/Cimalaka dalam mengurangi dampak bencana alam khususnya tanah longsor karena kondisi lahan yang curam serta guna melestarikan lingkungan yang sejuk dan nyaman.

Disela-sela kegiatan tampak terlihat Peltu Oleh Soleh, selaku yang tertua mewakili Danramil 1002/Cimalaka Kapten Inf Lesly Darmawan mengingatkan warga agar selalu waspada terhadap bencana alam khususnya tanah longsor serta menghimbau agar apabila terjadi suatu bencana agar cepat berkordinasi dengan Babinsa supaya bisa dikoordinasikan ke pemerintah setempat untuk penanganannya.

Diharapkan melalui keterlibatan aktif Personel Koramil 1002/Cimalaka Kodim 0610/Sumedang dalam melaksanakan kegiatan penanaman pohon ini, dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan, serta memberdayakan masyarakat dalam upaya pelestarian sumber daya alam. Pungkasnya. (Nbbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *