Kejari Pelalawan Sambut Hangat Kunjungan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Kejagung RI

Pangkalan Kerinci, RBO – Kejaksaan Negeri Pelalawan menerima kunjungan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Sarjono Turin SH, MH beserta rombongan yang didampingi oleh Wakil Kepala Kejaksaan tinggi Riau Ibu Rini Hartatie SH, MH.

Kedatangannya tersebut dalam rangka kegiatan Monitoring, Supervisi dan Evaluasi Gabungan (Sekretariat, Direktorat A dan E) Bidang Intelijen Tahun 2024 di wilayah Kejaksaan Tinggi Riau terkait administrasi Intelijen.

Kegiatan Monitoring, Supervisi dan Evaluasi Gabungan (Sekretariat, Direktorat A dan E) Bidang Intelijen Tahun 2024 di wilayah Kejaksaan Tinggi Riau dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Kejaksaan Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2019 tentang Administrasi Intelijen Kejaksaan Republik Indonesia dan Keputusan Jaksa Agung Republik Indonesia.

Nomor : KEP-135/A/JA/05/2019 tentang format/ bentuk, kode dan cara pengisisan
Administrasi Intelijen Kejaksaan serta capaian kinerja yang telah dilaksanakan berikut penyerapan anggaran bulan Januari s/d Juni tahun 2024 (Sekretariat), Pemetaan AGHT Pilkada 2024 (Direktorat A), dan Alat Pengawas Elektronik (Direktorat E).

Adapun turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Sarjono Turin SH, MH, Wakil Kepala Kejaksaan tinggi Riau Ibu Rini Hartatie SH, MH, Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Riau Muhamat Fahrorozi SH, MH Kabag Sunproglapnil pada Set. JAM Bidang Intelijen Dr. Supriyanto SH, MH, Kasubbag Sunproglap pada Set. JAM Bidang Intelijen Ibu Zet Aziza SH, MH dan Pengelola Tata Naskah pada Set. JAM Bidang Intelijen Bapak Rahmad Rezeki, Kasi Penyelenggaraan Pemerintah (A2) Direktorat A Sutriyono, SH, MH, Anggota Satgas Siri pada JAM Bidang Intelijen Evrin Halomoan SH, MH, Anggota Satgas Siri pada JAM Bidang Intelijen Yosi Alfred H. Korompis, SH, MH, Kasubdit Pengembangan SDTI Direktorat E Nislianudin, SH, MH, Kasi Teknologi Prosedur dan Aplikasi Direktorat
E Affan Munawir Hidayat HA, SH dan Pengelola Tata Naskah Direktorat E
Gilang Febrianto, A.Md. Kom.

Kedatangan rombongan dari tim JAM Intelijen disambut langsung oleh Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Azrijal SH, MH beserta seluruh Kasi dan Kasubbag serta seluruh pegawai, Selasa (2/7/2024) di Kantor Kejaksaan Negeri Kabupaten Pelalawan.

Dalam kegiatan Monitoring, Supervisi dan Evaluasi Gabungan tersebut dilaksanakan pada Seksi Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan yang mana tim gabungan dari JAM Intelijen memeriksa seluruh administrasi intelijen serta capaian kinerja yang telah dilaksanakan berikut penyerapan anggaran bulan Januari s/d Juni tahun 2024.

Dan mengingat pada akhir tahun 2024 akan dilaksanakannya Pemilihan Kepala Daerah di Kabupaten Pelalawan, tim direktorat A pada Set. Jam Intelijen juga memeriksa kesiapan serta pemetaan AGHT (ancaman, gangguan, hambatan, tantangan) yang telah dilakukan oleh Bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan
pengecekan alat pengawas elektronik yang dapat digunakan untuk tersangka dalam kategori tahanan kota dalam perkara Tindak Pidana Umum dan Tindak Pidana Khusus telah diterima oleh bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan sebanyak 22 (dua pulih dua) unit.

Kegiatan Monitoring, Supervisi dan Evaluasi Gabungan dilanjutkan dengan pengarahan oleh Sekretaris JAM Intelijen Sarjono Turin SH, M.H.

Dalam sambutannya, Kepala Kejaksaan Negeri Pelalawan Bapak Azrijal S.H., M.H., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih kepada Sekretaris JAM Intelijen serta Tim gabungan dari JAM Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia yang telah datang mengunjungi Kejaksaan
Negeri Pelalawan, serta berharap dengan kedatangan Sekretaris JAM Intelijen serta Tim gabungan dari JAM Intelijen Kejaksaan Agung Republik Indonesia di Kejaksaan Negeri Pelalawan dapat memberi arahan serta masukan kepada Kejaksaan Negeri Pelalawan khususnya bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan agar lebih baik untuk kedepannya.

Selanjutnya acara dilanjutkan dengan pengarahan Sekretaris Jaksa Agung Muda Intelijen Sarjono Turin, SH, MH. Beliau menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan yang sangat semangat diberikan oleh seluruh pegawai Kejaksaan Negeri
Pelalawan.

Dalam pengarahannya, beliau menyampaikan agar bidang Intelijen Kejaksaan Negeri Pelalawan dapat menindaklanjuti segera pemeriksaan yang telah dilaksanakan hari ini. Kunjungan Sekretaris JAM Intelijen beserta rombongan dilanjutkan dengan santap siang bersama dan berakhir sekira pukul 16.00 WIB yang berjalan dengan tertib, aman, dan
lancar. (Sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *