Kapolres Sumedang Hadiri Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2023

Sumedang, RBO – Kapolres Sumedang Polda Jabar AKBP Indra Setiawan turut menghadiri upacara peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 yang digelar di Lapangan Upacara Pusat Pemerintahan Sumedang (PPS) pada hari ini.

Upacara tersebut dihadiri oleh ribuan santriwan dan santriwati dari berbagai pondok pesantren se-Kabupaten Sumedang, serta dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat setempat. Senin (23/10/2023).

Dalam kegiatan ini, Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan turut memberikan penghormatan dan penghargaan kepada santri-santri yang telah berkontribusi dalam pembangunan dan kemajuan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi peran santri dalam melestarikan nilai-nilai keagamaan dan budaya lokal yang menjadi warisan bangsa.

Upacara ini dipimpin oleh Pj. Bupati Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si.,

sebagai inspektur upacara. Selain Kapolres Sumedang, kegiatan ini juga dihadiri oleh unsur Forkopimda Kabupaten Sumedang, para pejabat dan staf SKPD Pemerintah Kabupaten Sumedang, Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sumedang, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sumedang, serta para ketua organisasi masyarakat Islam Kabupaten Sumedang.

Dalam suasana khidmat, para santriwan dan santriwati yang hadir terlihat sangat antusias mengikuti upacara ini. Mereka mengenakan seragam santri dengan penuh kebanggaan, mencerminkan semangat dan dedikasi mereka dalam menuntut ilmu dan mengamalkan ajaran agama Islam.

Peringatan Hari Santri Nasional tahun ini juga menjadi ajang untuk mempererat tali silaturahmi antara para santri, tokoh agama, dan masyarakat Kabupaten Sumedang.

Dalam kesempatan ini, para santri dan para tokoh agama saling berbagi pengalaman dan pengetahuan, serta berdiskusi tentang berbagai isu keagamaan dan sosial yang relevan dengan masyarakat.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Sumedang Drs. Herman Suryatman, M.Si., menyampaikan apresiasi tinggi kepada para santri atas peran dan kontribusi mereka dalam memajukan Kabupaten Sumedang.

Beliau juga mengajak seluruh masyarakat Sumedang untuk terus mendukung pendidikan dan pembinaan para santri, mengingat peran mereka yang sangat penting dalam mencetak generasi yang berakhlak dan berilmu.

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2023 di Kabupaten Sumedang ini berlangsung meriah dan penuh makna, menunjukkan kebersamaan dan solidaritas antara berbagai elemen masyarakat dalam memperingati hari besar bagi umat Islam ini.

Diharapkan, semangat dan dedikasi para santri dalam menuntut ilmu dan berkontribusi bagi masyarakat terus terjaga dan menjadi inspirasi bagi generasi muda di seluruh Indonesia. (Nbbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *