Bripka Dani Santika Laksanakan Silaturahmi Kamtibmas dan Dumas Keliling di wilayah Kec. Tanjungmedar

Sumedang, RBO – Sebagai bagian dari upaya menjaga keamanan dan mempererat hubungan antara kepolisian Sektor Tanjungmedar Polres Sumedang Polda Jabar dengan warga masyarakat. Bripka Dani Santika bersama Bripda Farizal WM melaksanakan sambang/silatrahmi Kamtibmas dan dumas keliling dalam rangka BEYOND TRUST PRESISI di wilayah Kec. Tanjungmedar, Kegiatan tersebut merupakan bagian dari tugas Kepolisian yang rutin dilaksanakan. Jumat (08/03/2024).

Berdasarkan arahan dan petunjuk Kapolres Sumedang AKBP JOKO DWI HARSONO S.I.K.,M.Hum dan Wakapolres Sumedang KOMPOL MEILAWATY, S.H., S.I.K., M.M., Kegiatan tersebut dilaksanakan oleh Bripka Dani Santika bersama Bripda Farizal WM melaksanakan sambang/silatrahmi Kamtibmas dan dumas keliling dalam rangka BEYOND TRUST PRESISI di wilayah Kec.Tanjungmedar, tujuan utama dari sambang ini adalah untuk mendengarkan aspirasi dan memberikan informasi terkait program-program kepolisian yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Dalam kegiatan sambang tersebut, Bripka Dani Santika bersama Bripda Farizal WM mengunjungi warga masyarakat untuk berinteraksi langsung, Tujuan utama dari sambang ini adalah untuk mendengarkan aspirasi serta masukan dari warga masyarakat serta memberikan informasi terkait program-program kepolisian yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat setempat.

Selama kunjungan, Bripka Dani Santika bersama Bripda Farizal WM juga memberikan edukasi terkait pencegahan tindak kriminalitas dan pentingnya kerjasama warga masyarakat dengan kepolisian dalam menjaga keamanan. Mereka berdialog dengan tentang langkah-langkah praktis yang dapat diambil untuk menjaga lingkungan tetap aman dan nyaman.

Kegiatan sambang ini mendapatkan respons positif dari warga masyarakat untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dalam menjaga ketertiban dan keamanan di lingkungan mereka serta membahas antisipasi dan waspada terhadap kejadian kejadian yang sewaktu waktu bisa terjadi seperti banjir, pohon tumbang dan tanah longsor karena sekarang sudah memasuki musim hujan.

Bripka Dani Santika mengatakan “bahwa kegiatan sambang seperti ini dapat menjadi langkah awal dalam membangun hubungan yang erat antara kepolisian dan warga masyarakat dengan berbagai informasi dan edukasi yang diberikan, diharapkan dapat lebih proaktif dalam melibatkan diri dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah binaan ujarnya. (Nbbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *