14 Rumah Warga Desa Banyuanyara Diterjang Angin

TAKALAR, RBO – Derasnya hujan akhir akhir ini membuat rumah dua dusun di desa Banyuanyara, rusak akibat diterpa angin saat hujan deras pada Jam 04.00 subuh Wita, hari Sabtu (24/12/2022) Sul-sel.

Berdasarkan pantauan Media Reformasi Bangsa dilokasi, di desa Banyuanyara Kec.sanrobone Kab. Takalar bahwa adanya kerusakan yang amat parah di bagian atap di rumah dan sebagian dinding rumah panggun warga yang runtuh diterpa angin.

Salah satu rumah warga yang terdampak para bernama emba, syamsiah dg. Ngiji, Saga, Roni, tersebut mempunyai kerusakan rumah atap dan dinding rusak akibat diterjang angin kencang.

Untuk sementara warga yang rusak para rumahnya mengungsi di tetangga dan sebagian memperbaiki rumah dengan seadanya.

Mendengar adanya informasi kejadian tersebut Subair Dg. Ngewa turun lansung meninjau warga yang terkena musibah waktu pagi bersama Babinsa, Babinkantimmas, dan kepala Dusun setempat di bantu oleh masyarakat

Saat diwawancara kepala desa oleh awak media mengatakan, ada beberapa bantuan dari Dinas Sosial pada hari itu juga, di turunkan karena berkat usaha dari pemerintah Desa Banyuanyara bersama dengan babinsa dan babinkantimmas dibantu oleh kepala dusun dan beberapa staf Desa Banyuanyara.

“Alhamdulillah pada saat itu juga ada bantuan dari dinas sosial dan sambil kita menunggu dari dinas-dinas lain,” kata Kades.

Dalam situasi musim hujan dan sertai angin kencang ini. Kepala desa menghimbau kepada masyarakat kusus warga desa Banyuanyara jika ada terjadi musiba bencana alam segera di laporkan secepat mungkin. (Kardewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *