Kanita Tegaskan Pentingnya Pemberdayaan Ekonomi bagi Perempuan

Bantaeng, RBO – Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulawesi Selatan,Nurkanita Kahfi menegaskan pentingnya pemberdayaan ekonomi bagi perempuan yang peka terhadap kondisi sosial (rentan) dan mampu bertahan dalam keadaan apapun (penyintas).

Penegasan itu disampaikan dihadapan peserta saat digelar sosialisasi dan advokasi yang diselenggarakan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI di Kabupaten Bantaeng, Sabtu 20 Juli 2024.

Di hadapan para peserta, Aktivis pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak itu menjelaskan, Sosialisasi ini merupakan bentuk advokasi terhadap perempuan rentan dan penyintas dengan perspektif gender

“Kehadiran pemerintah pada kegiatan ini menunjukkan dukungan nyata terhadap pemberdayaan ekonomi perempuan yang peka terhadap masalah sosial yang juga mampu bertahan hidup dalam situasi dan kondissi apapun,” ungkap Kanita.

Peran pemerintah sangatlah penting dalam mendukung kemandirian wirausaha perempuan, seperti kelompok nelayan perempuan, petani perempuan, dan juga kelompok usaha lainnya,” tegas dia.

Menurut Kanita, pemberdayaan perempuan menjadi sangat penting dan perlu didukung serta diperhatikan oleh pemerintah, khususnya dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga, terutama di sektor ekonomi.

Dia mengungkapkan bahwa, Tema pemberdayaan ekonomi bagi perempuan rentan dan penyintas berperspektif gender ini sangatlah krusial. Kegiatan sosialisasi dan advokasi ini terlaksana atas kerjasama Kementerian PPA RI dengan DPR RI.

“Perempuan rentan, khususnya mereka yang terlibat dalam pemenuhan ekonomi keluarga, perlu mendapatkan perhatian dan dukungan,” imbuhnya.

Kanita berharap sosialisasi dan advokasi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kepedulian terhadap isu pemberdayaan ekonomi perempuan rentan dan penyintas di Sulsel. (ALI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *