TNI/Polri Melaksanakan Kegiatan Kerja Bakti Membersihkan Jalan Terhalang Endapan Tanah Akibat Hujan Deras

Sumedang, RBO – Anggota kepolisian Polsek Rancakalong Polres Sumedang dan Koramil 1006 Rancakalong Kodim 0610 Sumedang yang diwakili Bhabinkamtibmas dan Babinsa bersama masyarakat melaksanakan kegiatan bakti membersihkan jalan yang sebagian tertutup endapan tanah yang diakibatkan hujan deras di depan SD Negeri Sirnaluyu Dusun Sukabirus Rt 03 Rw 02 Desa Cibunar Kecamatan Rancakalong Kabupaten. Selasa,( 06 Februari 2024)

 

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membangun kedekatan dengan masyarakat dan penyampaian pesan-pesan Kamtibmas serta mengajak kepada warga untuk bekerjasama menjaga lingkungan yang bersih dan sehat.

 

Langkah kegiatan merujuk pada petunjuk dan arahan langsung Kapolres Sumedang AKBP Joko Dwi Harsono, S.I.K. serta Waka Polres Sumedang KOMPOL Meilawaty, S.H., S.I.K., M.M. melalui Kapolsek Rancakalong AKP Ahmad Sahidin, S.H.bersama Danramil Rancakalong menuturkan guna menjalin kemitraan dengan warga masyarakat berbagai cara bisa dilakukan diantaranya dengan melalui kerja bakti bersama warga masyarakat.

 

Selain itu, melalui kegiatan ini tidak lupa Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kamtibmas agar warga terus ikut melakukan pencegahan terhadap tindak kriminalitas dilingkungan desa dengan melaksanakan ronda setiap malam dan juga pemberdayaan terhadap para pemuda desa dengan kegiatan yang positif.

Bhabinkamtibmas memberikan himbauan berupa antisipasi bencana longsor di musim penghujan dengan cara menginformasikan apabila terjadi bencana kepada Tim Tanggap bencana Desa, BPBD, Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Cibunar, antisipasi bencana Gempa di wilayah.

“Jangan terpengaruh berita hoax dan menghimbau kepada warga masyarakat untuk meningkatkan dan mengaktifkan kembali Siskamling di wilayah,” ungkapnya.

Bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk silaturahmi dan menjalin hubungan kedekatan dan meningkatkan kemitraan dengan warga masyarakat Desa Cibunar Kecamatan Rancakalong untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. (Nbbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *