Pasca Diberitakan, Kondisi Rumah Reot Kamiruddin Mulai Dilirik Pemerintah 

Kab Wajo, RBO – Nasib kedua insan Adam dan Hawa di Lingkungan Sarasa ,Kelurahan Pammana Kecamatan Pammana Kab Wajo mulai kedatangan tamu simpatisan sosial.

Hal itu pasca berita yang dilansir sejumlah media online tentang nasib Kamiruddin alias Kamire, seorang penyandang  lumpuh itu dengan hidup  sebatangkara.

Nampak mendatangi, Lurah Pammana, Nasrullah Kadir, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pammana, Andi Afain Kurbas, Ketua PAC Kec Pammana, H.Muh. Amsyahar, SH, MH, Wahda Informasi Zakat (WIZ), Badan Zakat Nasional (Baznas) dan Pukesmas Kecamatan Pammana.

Mereka ramai-ramai mengunjungi Kamire yang sakit lumpuh di rumah reotnya dan tidak layak huni itu yang semestinya mendapat bantuan bedah rumah dari Dana aspirasi DPR RI.

Lurah Pammana di dampingi pihak PUSKESMAS kembali mengunjungi Kamire guna mencari solusi, langkah-langkah apa yang ditempuh terkait kondisi kesehatan Kamir.

Khusus KUA Pammana dan Ketua PAC Gerindra Pammana, mereka mengunjungi Kamiruddin sebelum  dikumandangkan oleh media cetak maupun media online beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Camat Pammana Junisastri Rayid yang mengklarifikasi berita tersebut yang mengaku jika bantuan terhadap Kamire sudah diperhatikan antara lain jatah sembako setiap bulannya dari UPZ, bantuan Bedah Rumah (tahap pengusulan), Niat sedekah Jumat dari Lurah Pammana, dan kesiap siagaan Puskesmas memberikan pelayanan kesehatan terhadap Kamiruddin.

Khusus bedah rumah, pemerintah Kecamatan akan menggandeng pihak Baznas karena jika melalui program bedah rumah pemerintah.

“Maka salah satu kriteria tidak bisa terpenuhi dari Kamire, dimana kriteria itu harus produktif, Sedang Kamiruddin tidak produktif lagi,” ungkapnya via telepon seluler kepada wartawan. (Syarif krg Sitaba)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *