Hadiri Pelantikan Anggota PPS, Pemkot Tasikmalaya Apresiasi Kinerja KPU 

Tasikmalaya, RBO – Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kota Tasikmalaya Ade Hendar menghadiri pelantikan 270 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS), Selasa (24/01).

Dalam sambutannya Ade menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran KPU Kota Tasikmalaya atas kerja kerasnya melaksanakan tahapan pemilu sampai hari ini.

Ade berpesan kepada anggota PPS yang baru dilantik untuk menjalankan tugas sesuai dengan peraturan demi terselenggaranya Pemilu yang demokratis, aman, dan damai.

“Kami berharap partisipasi masyarakat pada pemilu 2024 sama seperti pemilu sebelumnya, bahkan diharapkan dapat meningkat,” tandas Ade mewakili PJ Wali Kota Tasikmalaya.

Sementara itu, Ketua KPU Kota Tasikmalaya DR.Ade Zaenul Mutaqin,M.SE menjelaskan, pemilu bisa berjalan demokratis apabila semua elemen sesuai ketentuan menyampaikan beberapa pesan kepada PPS terpilih.

“Menjadi anggota PPS tujuannya jangan hanya untuk honor semata, karena kalau anda mengejar itu akan kecewa, tanggung jawabnya tidak sebanding dengan honor yang kita terima, tapi niat karena Alloh, mengabdi pada negara demi mensukseskan Pemilu 2024,” tegas Ade.

Dia mengingatkan, unsur KPU adalah tim, jadi dalam melaksanakan tugasnya harus tetap menjaga kekompakan kebersamaan dan satu komando.

“Selain itu mental dan fisik kita harus siap, sesuai tema KPU Jawa Barat yaitu Sauyunan Babarengan,” tandas Ade. (Yoga/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *