Pesan Ketua PGRI Kec Tungkal Ilir juga Kepala SMAN 1 Tanjab Barat di HUT PGRI ke 77

TANJAB BARAT, RBO – Hari guru adalah momentum yang sangat berharga bagi mereka kaum pendidik, karena dihari tersebut sebagai wadah persatuan organisasi profesi yang menginjak ke 77, Dirgahayu PGRI.

Usia yang cukup untuk berbenah, berinovasi dalam segala hal dan lebih meningkatkan kualitas mendidik mengimbangi perkembangan zaman dan teknologi.

Beberapa hari yang lalu Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjab Barat Kadiman S.T mengikuti upacara hari PGRI yang ke 77 tingkat Kabupaten beserta Forkompinda dan seluruh anggota PGRI dari semua ranting se-kecamatan Tanjab Barat

Dalam kesempatan itu, upacara dipimpin oleh Wakil Bupati Tanjab Barat H. Hairan S.H, .Kegiatan berjalan khidmat sampai selesai.

Saat di konfirmasi media, Reformasi Bangsa lewat Via Whatshapp Kepala Sekolah SMAN 1 Tanjab Barat Kadiman S.T menyampaikan pesannya, bahwa dengan Hari Guru Nasional ini 25 November 2022.

“Agar para guru bukan hanya transfer of knowledge saja, tapi mampu membangun hubungan ikatan emosional dengan peserta didik dan menanam karakter yang baik kepada mereka,” ucap Kepsek.

Selanjutnya, Kadiman yang juga menjabat Ketua PGRI Kecamatan Tungkal Ilir ini menyebut, setiap anak peserta didik memiliki kodrat alam yang sesuai zaman dengan segala perbedaannya.

“Guru harus bersikap inklusif guru harus bisa beradaptasi, belajar bukan saja para siswa guru pun harus mereformasi, mensesuaikan dengan perkembangan era globalisasi saat ini,” ucapnya, Sabtu (26/11/2022).

Gelar kegiatan berlangsung dihari jadi Guru Nasional, dengan perlombaan perlombaan olahraga di wilayah Kecamatan Tungkal Ilir SMAN 1 diantaranya Bulu Tungkis di GOR Parit Gompong, Volly Ball di Lapangan KPUD Tanjab Barat, Tarik Tambang di MAN 2.

Lalu yang lainnya kreasi seni dan budaya agar memotivasi para siswa- siswi betapa perlunya hidup itu berwarna dengan diisi kegiatan kegiatan yang positif. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *