Sumedang, RBO – Dalam rangka memastikan pelayanan publik berjalan dengan lancar dan efisien, Kanit Binmas Aipda Rohmat S.Sos bersama Bhabinkamtibmas Polsek Conggeang, Bripka Beben, melakukan monitoring terhadap kegiatan pelayanan SIM keliling yang diselenggarakan oleh Satpas Polres Sumedang.
Kegiatan monitoring ini dilaksanakan berdasarkan petunjuk dan arahan langsung dari Kapolres Sumedang, AKBP Joko Dwi Harsono S.I.K., M.Hum, Wakapolres KOMPOL Meilawaty, SH, SIK, MM, serta Kapolsek Conggeang AKP Suratman S.Sos.
Kehadiran mereka di lokasi pelayanan SIM keliling ini menunjukkan komitmen Polres Sumedang dalam mengawal serta memastikan proses pelayanan kepada masyarakat berjalan dengan baik dan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.
Pelayanan SIM keliling ini merupakan salah satu upaya Polres Sumedang dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat, sehingga diharapkan dapat meningkatkan kepuasan publik terhadap kinerja polisi.
Dengan adanya kegiatan ini, masyarakat Sumedang diharapkan dapat lebih mudah dalam mengurus perpanjangan Surat Izin Mengemudi (SIM) tanpa harus datang ke kantor Satpas Polres Sumedang.
Selama kegiatan berlangsung, Aipda Rohmat dan Bripka Beben tidak hanya memantau proses pelayanan yang diberikan, tetapi juga berinteraksi langsung dengan warga yang hadir untuk mendapatkan layanan.
Mereka berdua menekankan pentingnya pelayanan publik yang cepat, mudah, dan ramah sebagai wujud nyata dari Polri yang Promoter (Profesional, Modern, dan Terpercaya).
Kegiatan monitoring pelayanan SIM keliling ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi unit kerja lain di lingkungan Polres Sumedang dalam mengimplementasikan pelayanan prima kepada masyarakat.
Selain itu, kehadiran petugas di lapangan juga diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang memanfaatkan layanan ini.
Polres Sumedang terus berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam hal penerbitan dan perpanjangan SIM, sebagai salah satu bentuk tanggung jawab institusi kepada masyarakat.
Dengan sinergi yang baik antara semua pihak, diharapkan seluruh proses pelayanan kepada masyarakat dapat berjalan lancar dan aman.” (Nbbn)