Bangun System Komitmen Bisnis Lebih Berkembang, TRS Subang Buka Kantor Pemasaran 

0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

Subang RBO – Perusahaan Umum Daerah Tirta Rangga Subang (Perumda – TRS) resmi membuka Kantor Pemasaran TRS Water di Jln. Perumnas Samping Puskesmas Sukarahayu, Kelurahan Karanganyar, Kecamatan Subang, Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Peresmian kantor pemasaran ini menjadi simbol komitmen perusahaan dalam membangun sistem bisnis yang lebih berkembang, khususnya dalam bidang pemasaran produk air minum TRS Water.

Direktur Utama Perumda TRS Lukman Nurhakim mengatakan bahwa hadirnya kantor ini sebagi bukti nyata keseriusan TRS dalam mendorong kemandirian unit usaha non-air bersih.

“Ini memang hanya syukuran kecil-kecilan, tapi maknanya besar. Kantor ini menjadi representasi dari keseriusan kami untuk membentuk tim pemasaran secara mandiri dan profesional. Artinya, mereka tidak lagi merangkap pekerjaan pelayanan air bersih di kantor pusat, tapi khusus mengurusi pemasaran TRS Water,” ungkap Lukman dalam keterangannya pada RBO

Dan juga unit pemasaran ini kata Lukman, akan dipimpin oleh manajer khusus, lengkap dengan struktur organisasi seperti asisten manajer dan staf lapangan.

“Jika perkembangannya berjalan sesuai rencana, tidak menutup kemungkinan unit ini akan berkembang menjadi anak perusahaan baru Perumda Tirta Rangga, tentunya tak luput dukungan dari Pemerintah Kabupaten Subang,”terangnya.

Saat ini TRS Water telah berhasil memproduksi lebih dari 2.000 karton per bulan.

Varian yang sudah dipasarkan mencakup kemasan 330 ml, 600 ml, dan saat ini tengah dilakukan uji coba galon untuk konsumsi internal. Dalam waktu dekat, Perumda juga berencana meluncurkan kemasan cup untuk memperluas variasi produk.

“Kita sudah mengantongi semua izin edar. Produksi galon masih uji coba di internal, tapi kemasan 330 dan 600 sudah jalan. Target kami di tahun pertama minimal bisa menjual 10.000 karton, dan maksimal bisa mencapai 20.000 karton. Itu belum termasuk galon,” paparnya.

Dalam hal distribusi, TRS Water menyasar titik-titik yang dianggap strategis seperti objek wisata, kantor pemerintahan, hotel, rumah makan, kedai, dan event-event daerah.

Namun, pemasaran ke warung-warung kecil dan masyarakat umum masih dalam tahap rencana ekspansi.

“Kami belum masuk ke warung-warung kecil, tapi itu menjadi bagian dari target pengembangan jangka menengah. Sekarang kita fokus ke titik yang bisa memberikan dampak branding,” terangnya.

Selain itu, Perumda juga merencanakan pembangunan gudang representatif di area belakang kantor pemasaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi pertumbuhan produksi dan distribusi TRS Water kedepannya.

“Kami pikirkan juga soal armada dan logistik. Karena ini butuh investasi yang tidak sedikit. Tapi insya Allah dengan respon positif dari masyarakat, kita optimis,” ujarnya.

Sementara Asisten Daerah (Asda) Kabupaten Subang H.Hidayat yang hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya terhadap terobosan bisnis yang dilakukan oleh Perumda Tirta Rangga. Menurutnya, keberadaan Kantor Pemasaran TRS Water merupakan bentuk inovasi yang harus terus didorong.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Subang mengapresiasi langkah ini. Ini bukti bahwa Perumda Tirta Rangga serius mengembangkan unit usaha baru yang potensial. Tadi disampaikan, sudah ribuan dus yang terjual. Ini harus terus dikembangkan,” pungkasnya (A. Wahyudin)

About Post Author

redi setiawan

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *