TOF 2024, Kadis KUKM Perindag Sebut Bazar UMKM Wujud Pemkot Tasik Dukung Produk Lokal

Tasikmalaya, RBO – Gelaran Tasik Oktober Festival TOF 2024 dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tasikmalaya Cheka Virgowansyah, Selasa (1/10/2024) di halaman GOR Sukapura komplek olah raga Dadaha Kota Tasikmalaya. Acara ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya.

Kegiatan TOF 2024 ini menampilkan berbagai produk lokal UMKM sebagai salah satu bentuk dukungan pemerintah terhadap perekonomian masyarakat. Acara ini serupa dengan event yang melegenda di Tasikmalaya yaitu Tasik Festival.

Cheka mengatakan, banyak pihak swasta turut berkontribusi dalam memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya tahun ini. Menurut data, terdapat 5.516 UMKM yang terdaftar melalui Nomor Induk Berusaha (NIB).

“Kegiatan ini adalah yang pertama dalam rangkaian perayaan HUT ke-23 Kota Tasikmalaya. Penting sebagai pembuka karena sepanjang bulan Oktober akan ada banyak aktivitas di setiap kecamatan dan tingkatan kota,” kata Cheka.

Cheka menuturkan selama Oktober ini, setidaknya ada 29 kegiatan yang akan diselenggarakan di berbagai wilayah Kota Tasikmalaya, mencakup bidang seni, olahraga, budaya, dan lainnya.

“Ada 29 kegiatan yang akan digelar untuk memeriahkan HUT Kota Tasikmalaya, termasuk seni, olahraga, dan budaya. Semua ini untuk merayakan kebersamaan dan rasa syukur kita,” ujar Cheka.

Sementara itu, Kepala Dinas KUKM Perindag Kota Tasikmalaya Apep Yosa Firmansyah menyebut, TOF 2024 dengan Bazaar UMKM ini sebagai wujud dukungan pemerintah kota Tasikmalaya untuk pelaku usaha lokal.

“Mari ramaikan Bazar UMKM dalam rangkaian HUT Kota Tasikmalaya ke 23, semoga selama kegiatan berlangsung dengan lancar,” pungkasnya. (Yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *