Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah Dusun/Desa Banyuanyara Berlangsung Khidmat  

Takalar, RBO – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di dusun Banyuanyara Meneladani Akhlak Mulia untuk Generasi Muda Religius Warga Desa banyuanyara Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, menyambut datangnya bulan Rabiul Awal 1446 Hijriah dengan penuh suka cita.

Rangkaian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW diselenggarakan pada tanggal 22 September 2024, bertempat di Mushola Al-Majid.

Acara peringatan Maulid Nabi kali ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam Membangun Karakter Generasi Muda yang Berakhlak Religius”.

Tema ini diangkat sebagai bentuk kepedulian terhadap pembentukan karakter generasi muda, khususnya di Dusun Banyuanyar agar memiliki akhlak mulia meniru Rasulullah SAW.

Puncak acara diisi dengan tausiyah dan ceramah agama yang dipimpin oleh Ustadz Ghaffar Daeng Rani. Kehadiran beliau diharapkan dapat memberikan siraman rohani dan memperdalam pemahaman masyarakat tentang makna dan hikmah memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Panitia penyelenggara mengajak seluruh umat Muslim untuk bersama-sama memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW dengan penuh khidmat dan mengambil suri tauladan dari beliau.

Melalui peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta menumbuhkan semangat untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini di hadiri toko masyarakat dan imam dusun Banyuanyara bersama ikatan pelajar Muhammadiyah Takalar. Acara ini tutup dengan Memanjatkan Do’a bersama dan Makan bersama. (Kardewa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *