Pj Bupati Bupati Sumedang Yudia Ramli Tinjau Program Integrated Farming di Jatigede

Sumedang, RBO -Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli meninjau program integrated farming atau pertanian terpadu, sistem pertanian yang menggabungkan kegiatan sub sektor pertanian tanaman dan ternak di Desa Cipicung, Kecamatan Jatigede, Jumat (20/9/2024).

Peternak sapi kelompok petani mangga Gedong Gincu Agro Utama mendapat bantuan 20 ekor sapi dari Pemkab Sumedang pada tahun 2023. “Kelompok tani Gedong Gincu Agro Utama ini masuk dalam program ini dan mendapatkan bantuan 20 ekor sapi per kelompok,” kata Yudia.

Menurutnya, program ini biasanya bagus tetapi kalau kurang dimonitor dievaluasi hasilnya tidak akan maksimal. “Saya meminta Pak Kadis Peternakan agar memonitor terus program ini agar dari awal sampai akhir programnya berjalan bagus.

“Dalam perencanaannya dan para petani dalam menerima bantuan harus diseleksi dengan bagus, semangat untuk memelihara ternak pun harus dengan penuh dengan kebersamaan,” kata Yudia.

Yudia berharap, para petani mendapatkan hasil bukan hanya dari pertaniannya saja tetapi dari peternakannya pun menghasilkan. “Ini akan meningkatkan pendapatan ekonomi para petani,” harapnya

Ketua kelompok Tani Agro Utama Dodi menyampaikan terimakasih atas kunjungan dan motivasinya dari Pj Bupati Sumedang Yudia Ramli ke kelompoknya. “Terima kasih, bantuan ini bisa meningkatkan perekonomian,” katanya.

Dalam kunjungannya ke Kecamatan Jatigede, Pj Bupati Yudia juga memberikan bantuan 440 ekor ayam sentul untuk 11 desa di Kecamatan Jatigede. Bantuan ayam tersebut diberikan kepada masyarakat di desa masing-masing. (Nbbn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *