Viral di Medsos, Bangunan SMP di Tanjabbar Rusak Parah, Ini Tanggapan Kepala Disdik

TANJAB BARAT, RBO – Bangunan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 4 Desa Kayu Aro, Kecamatan Senyerang, Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) saat ini kondisinya mengalami kerusakan cukup parah.

Hal ini diketahui dari sejumlah foto yang diunggah oleh pemilik akun Facebook @malihrupo di Grup Pencerahan Tanjung Jabung Barat.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjung Jabung Barat Dahlan mengatakan sekolah tersebut akan dibangun tahun 2025 mendatang dan sudah dianggarkan.

Dahlan meminta kepada semua pihak untuk bersabar, dan ia memastikan tahun depan akan dikerjakan bangunan itu dengan anggaran yang sudah disahkan.

“Untuk SMPN 4 Desa Kayu Aro, Kecamatan Senyerang itu sudah masuk di APBD 2025 tinggal nunggu waktu saja pengerjaannya,” katanya, Minggu (8/9/2024).

Ia mengaku semenjak Anwar Sadat menjadi Bupati, sektor pendidikan menjadi skala prioritas dalam pembangunan terutama dibidang infrastruktur dasar pendidikan yakni bangunan.

Dahlan berharap agar prioritas pembangunan fasilitas dasar pendidikan ini perlu didukung bersama-sama agar bangunan itu bisa terealisasi di semua wilayah yang ada di Tanjung Jabung Barat.

Kondisi bangunan SMP Negeri 4 Desa Kayu Aro, Kabupaten Tanjabbar memprihatinkan (Dokumentasi)

“Kami selaku kadis tentunya menyambut baik dan menindaklanjuti tujuan mulia ini,” kata Dahlan yang juga Penjabat Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjabbar.

Dahlan menyebutkan jika sekolah ini sudah rusak sejak lama. Bukan hanya satu sekolah akan tetapi banyak sekolah.

Baru di era ini pembangunan sekolah yang rusak terus dilakukan secara bertahap sebab tidak mungkin sekaligus bangunan sekolah diperbaiki semua dalam satu waktu.

“Ini rusaknya kalau boleh jujur dari zamannya siapa? Sekolah-sekolah sudah banyak yang kita benari, kita tidak mau lagi liat sekolah pakai papan,” pungkasnya. (Yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *