Komitmen Jalankan Program Pemerintah Pusat, Ilhamsyah Azikin Raih Penghargaan

JAKARTA, RBO – Kementrian Pertanian RI memberi penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Bantaeng yang telah melakukan upaya peningkatan produksi pertanian di Indonesia.

Penghatgaan tersebut diserahkan Kememtan RI Syahrul Yasin Limpo (SYL)fan diterima lamgsung Bupati Bantaeng Ilhamdyah Azikin di kantor Kementerian Pertanian RI Jakarta Selatan Selasa, (23/8/2022)

Syahrul mengatakan, penghargaan diberikan kepada pemkab Bantaeng itu sebagai bentuk Apresiasi, sebab merupakan salah satu daerah yang memberikan perlindungan terhadap petani melalui asuransi pertanian dan peternakan.

Dia menyebut, ada empat bupati dan dua gubernur di Indonesia yang mendapat penghargaan seperti ini yakni, Bupati Sinjai, Bogor, Bojonegoro dan Gubernur Lampung serta Gubernur Kalimantan Tengah.

“Keempat Bupati ini, adalah kepala daerah yang telah berkomitmen mendukung dan menjalankan program perlindungan petani melalui asuransi pertanian,” jelas orang yang akrab disapa SYL ini.

Bukan hanya itu, pihaknya juga menyerahkan penghargaan kepada sejumlah petani, kelompok tani berprestasi dan lembaga yang mendukung program pertanian di Indonesia.

“Penghargaan ini diberikan,karena mereka telah menunjukkan kinerja dan prestasi yang sangat baik dalam mendukung dan memajukan sektor pertanian di Indonesia khususnya di daerahnya masing-masing,” sebut SYL yang dirilis oleh Kementan, RI Selasa, (23/22/2022).

Sementara itu, Bupati Bantaeng, DR Ilhamsyah Azikin mengatakan, penghargaan ini berkaitan komitmen pemerintah daetah untuk senantiasa memberikan dukungan terhadap program pemerintah pusat di sektor pertanian.

“Terimakasih yang tidak terhingga kepada para petani, penyuluh pertanian dan semua pihak yang terlibat dalam program pengembangan pertanian di Bantaeng,” ucap Bupati Bantaeng bergelar Doktor pemerintahan ini.

Lebih lanjut Ilham mengatakan, Bupati mewakili petani dan peternak di Kab. Bantaeng, khususnya segenap rekan-rekan penyuluh menerima penghargaan dari Kementerian Pertanian RI ini.

“Penghargaan ini, merupakan wujud dari komitmen bersama dalam mensuport dan menjalankan Asuransi Pertanian (AUTP dan AUTS) di Kabupaten Bantaeng,” kata Ilham Azikin melalui akun Instagram pribadinya @ilhamazikin.

Dia berharap, apresiasi dan arahan dari Menteri Pertanian RI menjadi support bagi semua pihak di Bantaeng.

“Semoga ini menjadi motivasi untuk senantiansa menebar kebaikan Di Bantaeng,” tandasnya. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *