Praja IPDN Hadiri Pembinaan Kader Posyandu, Camat Kawalu: Membantu Program PJ Walkot 

Tasikmalaya, RBO – Camat Kawalu Iing Sugriman.,S.STP.,M.Si menghadiri acara Pembinaan Kader Posyandu yang berlangsung di Aula Kelurahan, Rabu (21/06/2023). Nampak hadir dalam Sekretaris Camat Kawalu, sejumlah lurah, para Praja IPDN dan kader posyandu.

Camat Kawalu Iing Sugriman mengatakan, pembinaan ini dinilai penting, karena para kader Posyandu adalah garda terdepan sebagai motor mengatasi permasalahan stunting di masyarakat.

“Para kader hadir untuk diberi arahan dan pembinaan terkait gizi dan peranan dalam menekan angka stunting khususnya di wilayah Kecamatan Kawalu agar efektif dan terarah,” ucap Iing kepada wartawan dalam saluran telepon.

Apalagi kata Camat, sekarang di Kota Tasikmalaya kedatangan para Praja IPDN dalam rangka mensukseskan program PJ Wali Kota (Walkot) Tasikmalaya Cheka Virgowansyah yaitu masalah kemiskinan dan stunting.

Dijelaskan Camat, ketika Praja IPDN terjun ke lapangan bersama kader posyandu akan memudahkan mereka menginput data sebagai pendukung aplikasi Kelom (kelurahan on mobile).

“Jadi kedepannya, data itu jadi patokan pemerintah dalam mengambil kebijakan penanganan masalah kemiskinan dan stunting,” tandas Camat. (Yoga)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *