Pasca Dipastikannya Lokasi Acara Anniversary 4th FWJI di Gedung Soetedja Purwokerto, Ketum FWJI Minta Semua Pihak Sukseskan Acaranya

Purwokerto, RBO – Menginjak usia ke-4 tahun, Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia berencana menggelar syukuran skala nasional untuk hari jadinya, lokasi di Gedung Kesenian Soetedja, Purwokerto Kidul Banyumas-Jawa Tengah. Akan dilaksanakan Kamis hingga Sabtu (27-29 Juli 2023) mendatang.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan Ketum FWJI, Mustofa Hadi Karya (yang akrab dipanggil Bang Opan), pada giat kunker dan monitoring bersama timnya, pasca cek lokasi yang akan digunakan menggelar acara nya itu, Minggu (18/6/2023) kemarin.

Opan, didampingi pengurus DPP nya Tri Wulansari, Ferry Sang dan KorwilKab Bekasi, Rosmuli. Datang ke wilayah Purwokerto buat melakukan pengecekan hasil kerja para Pelaksana Tugas, observasi dan reservasi lokasi gelaran Anniversary ke-4 tahun FWJ Indonesia, yang dikomandoi Ketua DPD FWJI Jateng, Ardhi Sholehudin.

“Persiapan Anniversary ke-4 forum kami nanti dipastikan akan berjalan lancar, tanpa kendala apa pun. Itu sesuai pesan dari Ketum kami tadi setelah selesai melakukan monitoring, guna persiapan akhir Anniversary yang akan digelarnya dari 27 hingga 29 Juli 2023 mendatang.” Tutur Ardhi Sholehudin, yang juga merupakan Pimred di Media Realita News Grup miliknya, di Jln. Patikraja, Purwokerto Kab. Banyumas Jateng.

Setelah sehari sebelumnya lakukan visiting ke Gedung Soetedja, Ketum FWJI serta rombongan pun melakukan observasi beberapa tempat penginapan, yang di wilayah Baturaden Purwokerto.

Itu untuk mempersiapkan lokasi menginap sekira 500 orang, perwakilan Keluarga Besar FWJI se-Indonesia. “Kemarin Ketum juga sudah lakukan observasi beberapa tempat penginapan sekitar Baturaden, Purwokerto, dan Beliau menyerahkan segala persiapan seluruhnya pada kami ini, sebagai pelaksana tugas gelaran Anniversary ke-4 FWJI di bulan Juli 2023 itu.” Tutur Ardhi lagi.

Ardhi juga menambahkan, bahwa sebelum Ketum FWJ dan rombongannya kembali ke Jakarta, mewanti-wanti mereka, supaya bagaimana caranya, acara Anniversary ke-4 FWJI nanti itu, menjadi Milad FWJI yang memberi kesan mendalam, ke semua pihak yang menghadirinya.

“Pesan Pak Ketum ke Kami seperti itu. Beliau juga tadi menyampaikan, agar Kami pun mempersiapkan sekitar 15-20 Room Hotel berkelas, untuk tempat istirahat para Petinggi Dewan Pembina, Penasehat, Advokat, serta para tamu undangan dari kalangan Pejabat Negara.”

“Rencananya, di Anniversary ke-4 FWJI di Purwokerto ini, memang akan mengundang Presiden Jokowi, Kapolri, Panglima TNI, Mendageri, Majelis PERS, Ketua Dewan PERS, dan para Tokoh serta Pejabat Publik dari Provinsi Jateng.” Tambah Ardhi.

Ketua DPD FWJI Jateng pun mengaku optimis, pihaknya dapat menyukseskan acara tersebut dengan lancar dan kondusif. Karena pihaknya bersinergi dan berkordinasi solid dengan pemerintahan setempat, dengan menjalan kan tupoksi sesuai amanah UU PERS dan UU KIP serta Peraturan Organisasi FWJI.

Terpisah, via sambungan di video call What’s App, Wakil Ketua DPD FWJI Jateng, Hadi Tri Wasisto, menguatkan pendapat para Ketua FWJI di atas tadi. Seraya dirinya meminta pendapat hingga masukan berupa dukungan, demi terlaksananya acara mereka, kepada komunitas Urang $unda $a’uyunan.

“Kalau menurut Saya, pada dasarnya, kegiatan Kami itu nanti, lebih mengutamakan pada tujuan penguatan dari penyatuan insan PERS Kita. Agar selalu melek teknologi, terdepan, inovatif, kreatif dan proaktif didalam hadapi segala tantangan tupoksi, di dunia (profesi) jurnalis, agar para jurnalis Indonesia lebih bermartabat, lebih dihargai dan lebih diperhitungkan ke depannya. Terutama dalam kesetaraan kesejahteraannya yang berkeadilan, di seluruh wilayah Indonesia ini, terus kalau menurut Jenengan itu bagaimana,” kata Hadi.

Adapun jawaban dari Ketua Komunitas Urang $unda $a’uyunan, sebagai berikut.
“Saya tak bisa berkata apa apa, selain mendo’akan hal terbaik untuk rencana baik rekan rekan semua di FWJI, selama dilandasi niat yang baik dan dilakukan dengan cara cara yang baik, agenda apa pun dan dari siapa pun, pasti akan Saya dukung, itu saja dari Saya Bang Hadi.”
(Asep Didi/Tim)

Sumber : Panitia HUT ke-4 FWJ Indonesia-Purwokerto.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *