BSMSS Kodim 0610 Sumedang di Desa Cimarias Sukses Dikerjakan

SUMEDANG, RBO – Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa (BSMSS) TA. 2022 Kodim 0610/Sumedang, di Dusun Angkeub Rt 01 Rw 06 Desa Cimarias Kecamatan Pamulihantelah tuntas dikerjakan dan ditutup langsung oleh Dandim 0610/Sumedang, Letkol Infd. Hendrix Fahlevi Rangkuti, Jum’at (11/11/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh,Bupati Sumedang H.Doni Ahmad Munir ST MM,Dandim 0610/Smd Letkol Inf Hendrix Fahlevi Rangkuti,Kapolres Sumedang diwakili oleh Kapolsek Pamulihan Iptu Ardyanto SH ,Kasdim 0610/Smd Mayor Inf Ikeu Masrika, Para perwira staf kodim 0610/Smd,Para Danramil jajaran Kodim 0610/Smd, Danramil 1004/Tjs Kapten Inf Agus Hermawan,

Hadir juga Kapolsek Pamulihan Iptu Ardyanto SH, Plt Camat Pamulihan sdri Ai Sopiah,Kabid PMD kab Sumedang, Kepala BPBD Kab Sumedang Atang Sutarno, Kadis DPMD Kab Sumedang Drs Endah, Ketua Persit KCK Cabang XXI Kodim 0610 Sumedang Ny Dien Nadea Permatasari Rangkuti. Beserta anggota, Sekdis Pemberdayaan
Masyarakat dan Desa Drs. Drs Lili,Kabid Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sdr Iwan, Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Desa sdri Yuli, kepala desa cimarias Mamat rohmat, warga setempat.

Dandim mengatakan, dengan berakhirnya kegiatan program Bakti Siliwangi Manunggal Satata Sariksa TA.2022 yang dimulai dari tanggal 17 Oktober 2022 adalah wujud nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat.

“BSMSS adalah program dari satuan atas dilingkungan Kodam lll/Siliwangi yang pelaksanaannya menyesuaikan dengan pemerataan pembangunan pemerintah daerah sehingga hasilnya dapat dirasakan masyarakat,” ucapnya.

Lanjut Dandim, selain itu upaya Kodim 0610/Sumedang dalam mendarma baktikan diri demi terwujudnya masyarakat yang aman, damai dan sejahtera itu, juga sejalan dengan UU RI Nomor 34 Tahun 2004.

“Yakni dimasa damai Kodim 0610/Sumedang tidak saja sebagai kekuatan pertahanan yang dipersiapkan untuk menghadapi ancaman militer yang membahayakan kedaulatan Negara di wilayah NKRI, tetapi juga sebagai kekuatan untuk membantu pemerintah daerah didalam proses pembangunan nasional melalui tugas Operasi Militer Selain Perang(OMSP),” jelas Dandim

Pelaksanaan BSMSS TA.2022 dapat dilaksanakan sesuai waktu yang di rencanakan,meskipun dijumpai adanya suatu hambatan tapi berkat adanya kordinasi yang baik dengan dinas atau instansi terkait semua itu bisa teratasi.

Adapun hasil objek yang di kerjakan yaitu cor beton jalan 830 meter, TPT 30 meter, beton plat 3 unit, loneng 3 unit, Rutilahu 7 unit, pos kamling 1 unit.

“Atas nama pimpinan Kodim 0610/Sumedang, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi tinginya kepada Pemda Sumedang dan semua dinas terkait dan khususnya kepada Warga Masyarakat Desa Cimarias yang begitu antusias bekerja keras dalam mendukung kegiatan ini,serta segenap prajurit jajaran Kodim 0610/Sumedang, sehingga penyelenggaraan program BSMSS sekarang ini dapat berjalan lancar dan sukses sesuai yang direncanakan,” ujarnya.

Menurutnya, kebersamaan ini hendaknya terus dipelihara, agar dapat semakin menumbuhkan sikap saling pengertian dan semangat kerjasama antara TNI, pemerintah Daerah dan segenap elemen masyarakat kabupaten Sumedang.

“Sehingga tujuan pembangunan nasional yaitu mewujudkan kesejahteraan masyarakat benar benar dapat tercapai. Saya juga berharap pembangunan yang sudah ada dijaga dengan baik agar bisa bertahan lama,” pungkas Dandim.

Dikesempatan itu juga, Bupati Sumedang, Dr. H.Dony Ahmad Munir
S.T., M.M. mengapresiasi kegiatan BSMSS di wilayah Kodim 0610/ Sumedang mengingat.

Bupati menyebut, BSMSS merupakan bentuk pola pendekatan pembangunan yang erat kaitannya dengan pelaksanaan peningkatan pembangunan masyarakat. Bahkan, dilaksanakan dalam upaya akselerasi pembangunan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa khususnya di Desa Cimarias.

“Hasil yang diperoleh dari BSMSS ini mulai dari kegiatan fisik maupun non fisik dapat dimanfaatkan sebaik mungkin oleh warga Cimarias tanpa mengabaikan unsur pemeliharaan kedepannya,” pungkas Bupati Dony Ahmad Munir. (Riks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *