Muspika Kecamatan Kasokandel Gelar Upacara HUT ke-77 RI

MAJALENGKA, RBO – Seluruh jajaran Muspika Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka dan unsur dunia pendidikan SLTP, SLTA beserta elemen masyarakat, mengikuti Upacara HUT Ke-77 RI di lapangan sepak bola Desa Wanajaya, Kecamatan Kasokandel, Kabupaten Majalengka.

Tampak hadir juga dalam kegiatan tersebut Kapolsek Kasokandel, IPTU Wahid Rodise, Danramil, Anggota DPRD Majalengka dari Fraksi PDIP Gugun Sugiana, S.H, Rabu (17/8/2022).

Upacara diikuti oleh seluruh Jajaran Muspika Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka. Suasana khidmat pun begitu terasa saat bendera merah putih berkibar di lapangan sepak bola Desa Wanjajaya.

Momen Kemerdekaan Republik Indonesia setiap tahunnya bukanlah sekedar seremoni dan perayaan belaka, banyak hal yang harus dikorbankan demi memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari penjajah, sehingga Indonesia bisa berdiri di kaki sendiri seperti saat ini.

Menurut Camat Kasokandel, Dadang Rukmana, S, STP, MSi, agar tidak jenuh untuk kedepan rencananya stiap memperingati Hari Kemerdekaan RI akan dilaksanakan secara bergulir di setiap desa yang ada di Kecamatan Kasokandel. Hal itu, agar masyarakat lebih mengetahui dalam menanamkan norma-norma kepahlawanan dihati masing-masing.

“Jangan kotori Kemerdekaan RI dengan perselisihan satu sama lain dan egoisme antar agama, ras, suku, golongan dan sebagainya, “negara ini didirikan bukan untuk satu suku, bukan untuk satu ras, agama maupun golongan,” tegas Dadang Rukmana.

Bulan Agustus, lanjtut Camat Dadang,  adalah bulan yang dipenuhi dengan nuansa merah-putih. Peringatan HUT Kemerdekaan RI merupakan peristiwa bersejarah dari bangsa yang patut diperingati.

“Untuk mengenang kembali perjuangan para pahlawan pendahulu yang telah merebut kemerdekaan dari tangan para penjajah. Dari Sabang sampai Merauke seluruh masyarakat Indonesia bersukacita merayakan momen ini,” ujar Camat Dadang.

Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-77 ini, tambahnya lagi, menjadi momentum untuk terus berjuang, menggaungkan semangat para pejuang di setiap desa semua masyarakat turut menyemarakkan dengan berbagai kegiatan.

“Seperti upacara bendera, berbagai perlombaan seperti, lomba panjat pinang yang tak pernah terlepas dari setiap kegiatan, tarik tambang, bermain bola, lomba makan kerupuk bagi anak-anak, hingga mendekor lingkungan di setiap kantor desa yang bernuansa merah putih,” pungkas Camat Dadang. (M. Yahya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *