Kabupaten Sumedang Diundang pada Ajang Pameran Produk Indonesia di Helsinki 2023

SUMEDANG, RBO – Kemitraan dengan pihak luar negeri merupakan salah satu kanal penting bagi Pemerintah Daerah Kabupaten Sumedang dalam mendukung pembangunan.

Hal tersebut diperlukan guna membuka beragam kesempatan kolaborasi maupun promosi ragam potensi unggulan di Kabupaten Sumedang.

Salah satu peluang yang ditangkap  Pemkab Sumedang adalah undangan Duta Besar Indonesia untuk Finlandia agar Sumedang ikut serta dalam ajang Pameran Produk Indonesia di Finlandia 2023 mendatang.

Duta Besar Indonesia untuk Finlandia Ratu Silvy Gayatri menyampaikan, Pameran Dagang Indonesia rencananya akan digelar pada bulan Juni di Kota Helsinki Finlandia pada tahun 2023 yang akan datang.

Ratu Silvi Gayatri menambahkan”untuk itu Sumedang diminta menyiapkan berbagai produk unggulan yang bisa menembus pasar Finlandia dan Eropa seperti Kerajinan, makanan olahan dan lainnya.

“Sementara ini komoditas yang masuk langsung ke Finlandia dari Indonesia sangat terbatas (hanya Kopi). Melalui pameran tersebut, diharapkan akan ada terobosan pasar,” ujarnya.

Bupati Sumedang H.Dony Ahmad Munir yang didampingi Sekretaris Daerah H.Herman Suryatman menyambut ” Gayung pun bersambut, dalam agenda benchmarking ke Finlandia langsung memberikan respon positif.

Pihaknya berencana, akan menyiapkan
keikutsertaan Kabupaten Sumedang pada ajang Pameran Produk Indonesia di Helsinki  berkoordinasi dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat” ujarnya. (Riks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *