Cegah Kenakalan Remaja, Polsek Cimanggung Laksanakan Pembinaan Terhadap Pelajar

Sumedang, RBO – Polsek Cimanggung Polres Sumedang Polda Jabar melaksanakan Program Police Go To School dengan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada Siswa-Siswi SMP AL-AMAH Cimanggung, Sumedang. Jumat (31/03/2023).

Kegiatan langsing dipimpin Kapolsek Cimanggung Kompol D. Karyaman, yang didampingi oleh Kanit Binmas AKP Bambang Sucahyana serta Bhabinkamtibmas Desa Cimanggung Aipda Ato Sugiharto dan Babinsa Desa Cimanggung Sertu Eman.

Saat ditemui di lokasi Kapolsek Cimanggung Kompol D. Karyana menyampaikan, kegiatan Police Go To School tersebut dilaksanakan dalam rangka mengantisipasi adanya potensi gangguan Kamtibmas yang disebabkan oleh Kenakalan Remaja saat ini,sebagai mana kita lihat di daerah lain, adanya tawuran terlebih saat ini di bulan suci Ramadhan adanya perang sarung.

“Untuk mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas yang diakibatkan oleh Kenakalan Remaja seperti taruwan antar pelajar, balapan liar dan gangguan lainnya, Kami dari Polsek Cimanggung melakukan pembinaan terhadap para Siswa-siswi SMP AL-AMAH Cimanggung”, Ujar Karyaman.

Pihaknya harapkan peran serta dari orang tua maupun sekolah yang senantiasa memperhatikan atau mengawasi anak-anaknya, guna terhindar dari adanya kejadian kekerasan terhadap pelajat maupun perbuatan-perbuatan yang dapat menjurus ke arah tidak pidana.

Bagi para guru juga agar tetap selalu memgingatkan siswa-siswi terlebih setelah selesai pelajaran di sekolah,dan juga meminta pihak sekolah agar memeriksa kendaraan roda dua yang di pakai siswa- siswa penggunaan Knalpot yang tidak memenuhi standard agar di ganti, knalpot reacing hal ini sangat mengganggu juga, mengakibatkan kebisingan terhadap warga,” tandasnya. (Riks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *