Kapolres Sumedang Kembali Tinjau Lokasi Banjir Bandang dan Pengungsian Warga Cimanggung

SUMEDANG, RBO – Kapolres Sumedang AKBP Indra Setiawan, S.H., S.I.K., kembali melakukan peninjauan lokasi Banjir Bandang di Desa Sawahdadap, sekaligus mengunjungi para pengungsi di pengungsian di Cimanggung, Sumedang, Selasa (20/12/2022).

Didampingi para pejabat utama Polres Sumedang, Kapolres meninjau lokasi Banjir Bandang dan lokasi pengungsian para warga yang menjadi korban.

Seperti yang diketahui, Banjir Bandang yang terjadi pada hari Sabtu 17 Desember 2022 tersebut merenggut dua korban jiwa dan merusak puluhan rumah warga.

Ditemui dilokasi, Kapolres AKBP.Indra Sumedang menuturkan, bahwa kegiatan peninjauan ini dilaksanakan untuk mengevaluasi serta menentukan langkah yang harus diambil agar kejadian serupa tidak terjadi lagi.

“Kita terus lakukan monitoring kondisi serta kerawanan di sekitar lokasi Banjir Bandang ini sebagai bahan evaluasi dan pengambilan langkah kedepan sehingga kejadian seperti ini bisa kita minimalisir,” ujar Kapolres.

“Selain itu, kita laksanakan juga validasi jumlah para pengungsi dan lokasi pengungsian, agar pendistribusian bantuan bisa tepat sasaran,” tambahnya.

Kepolisian juga sudah berkoordinasi dengan stakeholder terkait dalam pembersihan material sisa longsoran yang masih menyumbat aliran sungai.

“Sehingga tidak membahayakan apabila hujan deras datang kembali,saat ini musim penghujan,” pungkas Kapolres. (Riks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *