Wabup Sumedang H.Erwan Setiawan Evaluasi SAKIP Kecamatan Jatinangor dan Minta Jaga Tren Positif

SUMEDANG, RBO – Wakil Bupati Sumedang H. Erwan Setiawan meminta Camat dan para Kepala Desa di Kecamatan Jatinangor menjaga tren positif kenaikan SAKIP di lingkungan kerjanya masing-masing.

Wabup saat memberikan sambutan sekaligus arahan pada acara Roadshow Evaluasi Implementasi SAKIP, RB dan ZI Kecamatan Jatinangor yang digelar di Aula Kecamatan Jatinangor, Jum’at, (16/12/2022).

“Saya ucapkan apresiasi yang tinggi kepada Camat Jatinangor dan para kepala desanya yang terus-menerus meningkatkan SAKIP dari tahun ke tahun. Ini peningkatan yang cukup signifikan. Saya harap jaga tren positifnya,” kata Wabup.

Dia mengatakan, Tahun 2020 SAKIP di Kecamatan Jatinangor mencapai 68 poin lebih kategori B dan meningkat tajam 9 poin pada tahun 2021 menjadi 77 sehingga menjadi BB.

Wabup menyebut, Jatinangor sebagai etalase kota Sumedang harus dibenahi mulai dari gerbang masuk Jatinangor dengan sentuhan budaya yang menjadi ciri Sumedang.

“Jatinangor ini ada pintu gerbang menuju ke Kabupaten Sumedang. Oleh karena itu baik buruknya ditentukan juga oleh Jatinangor. Jatinangor baik, Sumedang baik,” ujarnya.

Sementara itu, Camat Jatinangor Herry Dewantara menyampaikan, capaian SAKIP, RB, dan ZI yang terus meningkat tidak terlepas dari kerja keras dan kerja sama seluruh jajaran khususnya para kepala desa.

“RB tahun 2021 kita masuk kategori BB, sedangkan ZI 2021 mencapai 82 persen dan SAKIP mendapat poin sebesar 77. Semuanya berkat sinergitas dari jajaran kecamatan dan kepala desa,” pungkasnya. (Riks)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *